Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Mengurangi Resiko terpapar Virus Corona, 193 Warga Binaan Divaksin

KUNINGAN (MASS) – Semua pihak gencar melaksanakan vaksinasi, tak terkecuali pihak Lapas Kelas IIA Kuningan.

Pada Sabtu (17/7/2021) digelar pelaksaanaan vaksinasi covid-19 kepada 193 Warga Binaan.

Vaksinasi ini bertujuan untuk mengurangi tingkat resiko terpapar dari covid-19 di lingkungan Lapas Kuningan.

Menurut Kepala Lapas Kelas II A Kuningan Gumilar Budirahayu, kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Lapas Kuningan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan.

Dalam hal ini diwakili oleh 25 Orang Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Maleber yang didampingi oleh 2 Orang Personil Anggota Polsek  Lebakwangi.

Dari 390 Jumlah Warga Binaan Lapas Kuningan baru dilaksanakan Vaksinasi Tahap I sebanyak 193 Orang. Sedangkan sisanya  sebanyak 197 belum melaksanakan vaksinasi.

Dari sejumlah 197 yang belum melaksanakan vaksinasi ada 95 Narapidana yang baru melaksanakan isolasi mandiri. Kemudian, 83 Orang Tidak ada Nomor Induk Kependudukan dan sebanyak 19 Orang tidak memenuhi persyaratan.

“Seluruhnya harus sehat jangan ada yang sakit dan salah satu upaya untuk mendapatkan kesehatan tersebut dengan vaksinasi covid-19 untuk membentuk herd immunity di Lapas,” tandasnya.

Sejauh ini, Lanjut dia, pelaksanaan vaksinasi berjalanan aman. Belum ditemukan adanya warga binaan maupun petugas Lapas yang mengalami gejala negatif pasca mendapat vaksinasi covid-19.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan khususnya Puskemas Maleber dan Polsek Lebakwangi yang telah membantu dalam Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap I,” pungkasnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Rasa kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, ditunjukkan oleh banyak pihak. Termasuk paguyuban travel asal Kuningan, Team Silung. Pada Minggu (27/11/2022) kemarin...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bulan November kita kenal sebagai bulan Pahlawan atau Kepahlawanan. Karena, ada yang tidak boleh hilang dari memori kolektif bangsa ini, sebuah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibukanya 1.041 formasi P3K (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja) Kabupaten Kuningan, ternyata masih dikeluhkan honorer. Pasalnya, beberapa formasi yang dibuka ternyata...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 ini, digelar upacara di banyak tempat. Termasuk yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, Sabtu...

Advertisement