Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Netizen Mass

Menguak Tabir Dasar Konflik Israel – Palestina

KUNINGAN (MASS) – Bahwa sesungguhnya ada dua faksi yang paling berpengaruh di Palestina. Pertama faksi Al Fatah (Gerakan Nasionalis sekuleris Pembebasan Palestina) dan kedua HAMAS (Gerakan Perlawanan Jihad fiisabiilillah – ada juga faham Islam fundamentalis).

Dua faksi ini memiliki ideologi yang berbeda. Al Fatah berideologi nasionalis sekuler, HAMAS ber-ideologi Islam.

Al Fatah mendukung ide adanya dua negara, HAMAS bersikeras bahwa Israel, WAJIB HENGKANG DARI TANAH PALESTINA.

Di era Yasser Arafat, berkat pengaruhnya, kedua faksi yang berbeda arah dan kiprah perjuangannya ini bisa disatukan. Setidaknya, perseteruan keduanya bisa diminimalisir. Namun begitu Yasser Arafat wafat, kongsi kedua faksi ini pecah.

Pada pemilihan legislatif tahun 2006, secara mengejutkan, ketika HAMAS memenangkan pemilu secara mutlak, sehingga Ismail Haniyah sebagai ketua biro politik HAMAS yang diangkat menjadi Perdana Menteri.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Fakta kemenangan HAMAS menunjukkan bahwa rakyat Palestina mendukung perjuangan jalur jihad fiisabiilillah HAMAS, termasuk menolak eksistensi Israel di Palestina.

Sementara bagi Zionis Najis Israel kemenangan HAMAS adalah kabar buruk bagi rencana perdamaian Palestina-Israel. (Perdamaian tipuan versi himpunan persekutuan jahat/Koalisi pencetak Penderitaan Rakyat Palestina – Racun dalam bentuk kemasan kue bolu dari Mahluq Islamophobia/Anti Islam)

ATAS DASAR ITULAH HAMAS menolak mengakui Israel tanpa syarat. Oleh sebab  itu, diprovokasilah Faksi Al Fatah untuk menolak hasil pemilu POLA LEZAT ADU SAPI Dimanapun bukan hanya di Palestina untuk hancurkan Umat Islam yang “Sepertinya nikmat diadu sapi!

Adu domba itu kecil.

Kembali ke HAMAS….. Meski secara de facto Ismail Haniyah adalah PM Palestina dari Faksi HAMAS, namun tidak pernah bisa menjalankan tugas pokok dan fungsi  politiknya dengan normal/semestinya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Mengapa ?

Sebab penolakan Faksi Al Fatah atas kemenangan HAMAS membuat kedua faksi ini bersiteru bahkan saling adu senjata.

Perang saudara dengan saling mengokang senjata dari kedua faksi ini tidak bisa dihindari.

Puncaknya, tahun 2007, Mahmud Abbas selaku presiden Palestina memecat Ismail Haniyah Perdana Menteri dari Faksi HAMAS, termasuk sejumlah tokoh HAMAS dari kabinet. (Hasil operasi intelijen pasti begitu. Maksudnya Intelijen Mosad Israel. Pen.)

Rakyat Jalur Gaza yang mendukung Faksi HAMAS menolak pemecatan tersebut, dan tetap mengakui Ismail Haniyah sebagai perdana menteri Palestina.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pemerintahan Palestina akhirnya terbagi dua, Tepi Barat dikuasai Al Fatah, dan Jalur Gaza dikuasai HAMAS.            

Oleh Barat, karena HAMAS menolak berdamai dengan Israel dan tidak mengakui Israel sebagai negara, HAMAS pun disebut sebagai organisasi teroris *Kendati yang karakter TERORIS sebenarnya ZIONIS YAHUDI ISRAEL!      

Prihatin ….. blokade terhadap Jalur Gazapun dimulai. Jalur Gaza menjadi penjara terbesar di dunia, dengan dua juta lebih ‘tahanan’. Akibat blokade oleh Israel ZIONIS TERORIS, Jalur Gaza disebut oleh PBB/Perserikatan Bangsa Bangsa –   sebagai wilayah tidak layak huni. Semua serba kekurangan, baik pangan maupun akses air bersih dan keburukan hidup lainnya.

Ternyata, nasib Tepi Barat di bawah Al Fatah yang mengakui Israel, tidak lebih menyenangkan. Israel memanfaatkan kelemahan Al Fatah dengan terus melakukan pencaplokan (aneksasi) terhadap bagian-bagian Tepi Barat. Termasuk ambisi menguasai sepenuhnya Yerusalem untuk dijadikan ibukota.

Sampai tahun 2017, 237 pemukiman telah didirikan Israel di Tepi Barat dengan menampung sekitar 580.000 pemukim.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sadar saling tikam hanya membuat Palestina makin lemah, dan memberikan keuntungan pada Israel, Fatah mengajukan rekonsiliasi ke HAMAS. Keduanya sepakat bersatu, dan akan mengadakan pemilu pada 22 Mei 2021. Kesepakatan yang membuat AS dan Israel merinding. Keduanya khawatir HAMAS memenangkan pemilu, atau minimal, Fatah menghentikan upaya diplomasi dan memilih mengikuti arus perlawanan HAMAS.

Al Fatah sadar, menempuh jalur diplomasi dan memilih melunak hanya membuat Israel ngelunjak dan tidak memberi keuntungan apa-apa bagi rakyat Palestina. Solusinya, persatuan dan membangun pemerintahan bersama.

Situasi panas saat ini di Tepi Barat dan Jalur Gaza, terkait dengan upaya Israel menghambat dan menghalangi pelaksanaan pemilu yang tinggal sepekan lagi.

Sayangnya, di Indonesia dalam menyikapi situasi terkini di Palestina, isunya malah  jadi LIAR  kemana-mana, ALIAS NGAWUR !

Saya berharap dan percaya insan intelijen KALIBATA – PEJATEN – sudah menahami untuk mengurai, mendalami, menditeks dengan rumusan Format Gerakan,  Kontruksi gerakan, Struktur Gerakan dalam konteks AGHT pada situasi dan kondisi dimaksud.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tidak sedikit yang malah membela Israel dengan membangun narasi berbasis teologi, bahwa Palestina adalah wilayah yang dijanjikan Tuhan untuk orang-orang Yahudi.

Ada juga yang membuat isu, tindakan HAMAS melancarkan serangan roket bahkan sampai menyasar Tel Aviv adalah tindakan sepihak HAMAS yang tidak merepresentasikan sikap rakyat Palestina….dll.

Mereka malah membenarkan HAMAS adalah organisasi teroris yang sejak awal tidak pernah didukung rakyat Palestina. Kalau tidak didukung rakyat Palestina, mengapa HAMAS bisa menang mutlak di pemilu 2006, dan mengapa AS dan Israel menolak pemilu tahun ini diadakan jika menyertakan HAMAS?

Kekhawatiran AS dan Israel HAMAS bakal menang pemilu itu berbasis data. Bahwa dukungan rakyat Palestina pada HAMAS dan faksi-faksi perlawanan lainnya makin menguat.

Ada juga yang menyebut, serangan Israel ke Jalur Gaza, hanya bentuk pembelaan diri. Rakyat Palestinanya sendiri yang memprovokasi. Penyerangan ke Masjid Al-Aqsa pun dimaklumi dengan alasan, provokatornya yang lari ke dalam masjid…dst.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Fahami Indonesia KITA INI berdasar pijakan Politik bebas aktif….. perbanyaklah literasi. Kejadian hari ini di Palestina bukan serba tiba-tiba, semuanya adalah akumulasi hari-hari bahkan tahun-tahun sebelumnya sampai puluhan tahun lalu, yang dimulai dari berdatangannya orang-orang yang tidak jelas identitasnya ke tanah Palestina dan membangun koloni-koloni dengan lebih dulu melakukan perampasan tanah, genocida dan penjajahan.

Membangun negara baru di atas perampasan, pembunuhan massal dan pengusiran adalah kejahatan kemanusiaan. Tidak ada dalil teologis satu pun yang membenarkan. Apa pun agamanya, tidak harus menjadi muslim untuk membela rakyat Palestina.

Jangan bertindak bodoh, ketika orang- orang Palestina mau bersatu dan makin sadar pentingnya persatuan dalam menghadapi musuh, sementara kita di Indonesia malah sepertinya gontok-gontokan dan saling menghujat, jauh dari manfa’at malah bisa besar mudharatnya!

Mestinya KITA SADAR bahwa PERSATUAN INDONESIA adalah sebuah KEBUTUHAN!

kembali menyoal Palestina…..

Advertisement. Scroll to continue reading.

Mari KITA dukung rekonsiliasi Al Fatah-HAMAS dan pelaksanaan pemilu Palestina.

Mengapa ?

Oleh sebab ada keterpanggilan jiwa terhadap rakyat palestina: SERUPA Garis Komando militer dari Ismail Haniyah yang sudah melekat kuat di Faksi HAMAS dan menyatu dihati sanubari Rakyat Palestina serta seruan/doktrinir dengan kalimat: Diam teraniaya dan mati, jalan terbaik PERANG MATI SYAHID!

Dikuatkan lagi dengan SERUAN “Ismail Haniyah”  kepada rakyat palestina…. Mari kita sadari betapa mendesaknya untuk melangkah

pilihan hidup terbaik – Jihad Fiisabilillah…!

Advertisement. Scroll to continue reading.

Itulah inti dasar kekuatan Faksi HAMAS

Hadanallahu Waiyyakum Ajma’in

Awang Dadang Hernawan

*( Pemerhati Intelijen, sosial politik dan SARA)

—————————–

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ditempat/19/Mei

      Duaribu 21

  19530430TITIK

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

Bismillah “Potret wajah demokrasi dalam konteks PilPres 2024” BAHWA dalam Konteks Putusan DKPP No.135-136-137 dan No. 141–PKE-DKPP/XII/ 2023, Tanggal 5 Pebruari 2024, Kemungkinan: MK,...

Netizen Mass

Bismillah TRANSISI MENUJU BERAKHIRNYA FASE MULKAN JABBARIYYAN KUNINGAN (MASS) – Bahwa sesungguhnya masa transisi dunia bisa juga dilihat berdasarkan hadits lain tentang lima fase...

Anything

KUNINGAN (MASS) –  Sekitar Rp 66 juta terkumpul dalam aksi solidaritas kemanusiaan untuk Palestina yang kembali digelar pada Minggu (26/11/2023) kemarin di halaman Masjid...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Pada Jumat (10/11/2023) kemarin, ratusan bahkan ribuan santri beserta para pengajar Al Multazam rela membakar wajah-wajah mereka dengan teriknya sang mentari...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Perang antara Zionis Israel dan Palestina merupakan salah satu konflik terpanjang yang masih berlangsung di dunia. Konflik yang tak kunjung berkesudahan...

Netizen Mass

Bismillah Bagian dari dinamika politik menuju PilPres Tahun 2024 Bahwa dua paslon Bacapres/Bacawapres sudah Syah mendaftarkan ke KPU: 2. Bacapres RI – Ganjar Pranowo...

Netizen Mass

Bismillah KUNINGAN (MASS) – Perang Ukraina vs Rusia – Israel vs Palestina adalah pintu gerbang bagi Malhamah Kubra = Malahim, rangkaian peperangan = PD...

Netizen Mass

Bismillah.… Potret Wajah “10 s/d 16 Oktober 2023 dan REMPANG” APABILA ada yang menggunakan hukum terbalik; BAHWA untuk bisa mendapatkan kejujuran harus bohong dan...

Netizen Mass

Bismillah “Sedikit menyoal gelombang teknologi “5G” KUNINGAN (MASS) – Bahwa sesungguhnya belum ada formula anti 5G karena via Gelombang 5G ini ternyata dapat dikembangkan...

Netizen Mass

Bismillah Capres/Cawapres pada PilPres th 2024 “Kemungkinan” berjalan diatas demokrasi kronis “STADIUM 4” Ketika ramai Capres digiring berkeliling menyebut nama, sementara Cawapresnya belum jelas,...

Netizen Mass

Bismillah “Perang Dunia III itu akan terjadi” BAHWA Perang Ukraina mengawali masa transisi menuju perubahan tatanan dunia baru. Rusia adalah Game Changer.(Lihat artikel Alexander...

Netizen Mass

Bismillah BAHWA contoh yang nyata jelang pesta politik PilPres Th.2024, rakyat banyak hanya menunggu titah para oligarki via parpol parpol untuk memilih Capres/Cawapres yang...

Nasional

KUNINGAN (MASS) – Bismillah, ijin berpendapat bahwa lazimnya dan prosudur hukumnya/legal standingnya setiap Parpol yang ada keterwakilan di Parlemen sifatnya mengusung Capres/Cawapres dan ditandatangani...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bahwa sudah terpublikasikan semaraknya Partai Nasdem mengawali munculkan Anies Rasyid Baswedan untuk RI 1 dan menyusul ramai pula Demokrat dan PKS...

Netizen Mass

Bismillah WORLD-VIEW ISLAM DAN PERANG PEMIKIRAN JENIS BARU/NEO GHAZWUL FIKRI Bahwa sesungguhmya Hakikat kehidupan dunia merupakan pilar-pilar yang membentuk pandangan dunia (world-view) Islam. Namun...

Netizen Mass

Bismillah. Surat terbukaNomor : Istimewa Tidak ada lampiran Sipat : Tidak biasaMaksud : Sampaikan butir pemikiran Tujuan : MengingatkanNKRI dalam Bahaya. Advertisement. Scroll to...

Netizen Mass

Bismillah        BAHWA SESUNGGUHNYA, Gambaran masa depan umat Islam telah dijanjikan dalam Q.S. al-Nur ayat 55: وَعَدَ اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مِنْكُمْ وَ عَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ لَـيَسْتَخْلِفَـنَّهُمْ...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bahwa Coup de Grace menurut etimologi adalah merupakan serangan langsung terhadap negara (Pukulan terhadap negara) atau peristiwa yang mengguncangkan sistem. Maksudnya?...

Netizen Mass

1.BAHWA Sesungguhnya Pembenci terhadap Zionis Amerika “PASTI BERMAIN MENJADI” Pecinta  Zionis RRT/China KARENA kemungkinan ZIONIS AMERIKA Memainkan MAHLUQ di Bumi PAPUA! 2.BAHWA Sesungguhnya Pembenci...

Netizen Mass

Bismillah. Nomor : Istimewa.Perihal : INTRUKSI.Sipat : Penting. 1.Bahwa Saya Ketua DPD Partai Masyumi Kab. Kuningan TIDAK MEMBERIKAN IJIN dan atau MELARANG KERAS kepada...

Netizen Mass

Bismillah MENYOAL Isue MAJELIS U’LAMA INDONESIA Harus dibubarkan? Bagusnya HIMPUNAN BESAR KAUM NAHDIYYIN YANG PROTES MAKSIMAL! ANDA MESTI MEMAHAMI BAHWA PENGURUS MUI Pusat sampai...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bahwa Dua kisah berikut, masih tentang hubungan antara guru dengan murid, tapi dalam paradigma yang berbeda dengan jenis hubungan guru-murid seperti...

Netizen Mass

Bahwa Ketika Zaman yang Semakin Memburuk terjadi,Imam Bukhari RA meriwayatkan:عن الزبير بن عدي قال أتينا أنس بن مالك فشكونا إليه ما نلقى من الحجاج...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bahwa sesungguhnya situasi dan kondisi Indonesia (pendapat saya), saat  ini sudah 45 % rawan dan yang terus menerus tangguh bekerja untuk...

Headline

MAJELIS WILAYAH KORPS ALUMNI HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM (KAHMI) JAWA BARAT PERNYATAAN SIKAP Bismillahirrahmanirrahiim Setelah beberapa hari pertempuran, Israel dan Hamas menyepakati gencatan senjata yang...

Netizen Mass

Bismillah KUNINGAN (MASS) – Banyak pihak berkompeten dari bermacam disiplin ilmu yang saya kenal bahwa; “Menyoal” organ ummat Islam Nahdhotul U’lama/NU dalam konteks buah...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Fun Turnamen Catur antara ketua parpol Kuningan akan kembali tersaji hari ini, Selasa (6/4/2021) sore sekitar pukul 15.30 WIB. Pada fun...

Netizen Mass

Bismillah                Bahwa sesungguhnya Usia Lansia wajib tetap semangat seperti contoh lahiriyah di dunia fana berikut ini: Mahatir Muhamad, dalam usia 92 tahun MAMPU mendesain...

Advertisement