Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Inspiration

Mengenal Mia Agustina, Sarinah Kuningan Bersuara Merdu

KUNINGAN (MASS) – Dara cantik yang satu ini adalah Mia Agustina. Perempuan asal Desa Mekarsari Kecamatan Maleber itu adalah mahasiswa Unisa, semester 1.

Momentumnya menjadi mahasiswa di tahun pertama, ternyata tak membuatnya ragu untuk masuk di salah satu organisasi kemahasiswaan. Mia, tercatat masuk GMNI, Sarinah (sebutan anggota perempuan GMNI).

Mantap dengan keputusanya untuk berproses di GMNI, Mia punya hobi lainnya yang tetap ingin dikembangkannya, bernyanyi.

“Kalo masuk GMNI, karena menjunjung tinggi Marhaen-nya bung karno. Kerenlah, banyak faedahnya,” sebutnya baru-baru ini.

Sedangkan bernyanyi, lanjut perempuan yang akan menginjak usia 20 tahun itu, sudah dilakukannya sejak TK. Masuk SD, hobinya bernyanyi juga tersalurkan melalui lomba-lomba. Begitupun kala SLTP dan SLTA-nya.

Sejak remaja, Mia terus mengasah minatnya di bidang tarik suara. Beberapa kejuaraan diikutinya mulai dari lokal, regional hingga nasional.

“Terakhir nasional itu, tahun 2021, juara harapan 1 (juara 4) PAPPRI di Jakarta Timur,” imbuhnya.

Sebelum itupun, Mia cukup banyak melatih mental dan tekniknya dengan lomba-lomba. Bahkan, dirinya juga ikut les vokal di salah satu lembaga yang berfokus di dunia tarik suara, GVC.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain bernyanyi, Mia juga senang berolahraga. Sebut saja pencak silat dan futsal. Di futsal, tim yang diwakilinya pada tahun 2015-2016 dan 2017, pun meraih berprestasi tinggi di tingkat kabupaten. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement