Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Health

Mengenal Hamdani, Apoteker Kuningan Yang Kini Pimpin ATB Jawa Barat

KUNINGAN (MASS) – Adalah apt Hamdani Nugraha S Farm MH, apoteker Kuningan yang kini menjabat sebagai Ketua Apoteker Tanggap Bencana (ATB) Jawa Barat periode 2022-2026, sebuah organisasi yang berisikan perhimpunan apoteker dalam penanganan bencana alam.

Hamdani, merupakan apoteker sekaligus Ketua Mutu Akreditasi di UPTD Sindangagung yang saat ini dikepalai dr Hj Yati Rochdiyawati Hadiyat MKM. Secara pribadi, dirinya juga adalah pemilik Apotek Cirendang.

Terpilihnya Hamdani memimpin ATB Jawa Barat, bukan tanpa alasan. Segudang pengalaman dan kepiawaiannya saat ditugaskan di kebencanaan, menjadi faktor Hamdani dipercaya jadi ketua. Hamdani adalah sosok yang tangguh dan ulet dalam menjalankan tugas.

Lelaki yang kini tengah menempuh Magister Hukum di UGJ Cirebon itu, pernah bertugas saat gempa bumi di Lombok tahun 2018, lalu banjir bandang di Kalimantan Selatan tahun 2021, serta gempa bumi di Pasaman Sumatera Barat tahun 2022, dan gempa bumi di Cianjur baru-baru ini.

Untuk diketahui, ATB sendiri merupakan organisasi yang dibentuk Ikatan Apoteker Indonesia (IAI). Saat ini, PD IAI Jawa Barat dipimpin apt Catleya Febrinella S Si MM.

“Tugas utama kami adalah melakukan pengelolaan logistik obat-obatan, BMHP dan alat kesehatan, penerimaan, penyimpanan, pendistribusian agar yang diterima oleh pasien terjamin mutunya, dan juga berkolaborasi dengan profesi lain dalam melakukan pelayanan kesehatan,” sebut apt Hamdani.

Lelaki kelahiran Tasikmalaya 32 tahun lalu itu mengaku, akan melakukan yang terbaik saat menjabat sebagai ketua ATB Jawa Barat. Apalagi, dalam setiap kerelawannya, Hamdani selalu didukung sang istri, Fiesha Pramanik Aditya yang kini mengajar di SMAN Jalaksana.

“Kami berharap keberadaan apoteker dapat lebih dirasakan manfaat dan keberadaannya oleh masyarakat, karena kan selama ini hanya dikenal di balik layar apotek,” ujarnya sembari menyebut mottonya, ambil peran sekecil apapun untuk berbuat baik. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Health

KUNINGAN (MASS) – Sosok apt Rizal Zam’an, terpilih kembali untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai Ketua Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Kabupaten Kuningan periode...

Health

KUNINGAN (MASS) – PK IMM STIKes Muhammadiyah Kuningan menghadirkan IAI(Ikatan Apoteker Indonesia) cabang Kuningan untuk berdiskusi seputar permasalahan kesehatan yang ada, Sabtu (5/11/2022) kemarin....

Advertisement