Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Mengapa Perlu Investasi Emas?

KUNINGAN (MASS) – PT Pegadaian (Persero) Cabang Kuningan hari Kamis (14/12/2017) menggelar Seminar Investasi Emas di RM Mayang Catering. Seminar Investasi Emas setiap tahun diadakan dengan tujuan memberikan edukasi cara berinvestasi emas yang lebih menguntungkan.

Tema seminar investasi emas tahun 2017  Cara “AMPUH” (Aman Mudah Pasti Untung Hari Tuah) investasi emas. Pembicara pada seminar investasi emas disampaikan oleh Cecep Solehudin SE konsultan investasi emas.

Acara ini direpon oleh warga Kuningan ini tebukti  dihadiri 110 peserta undangan. Peserta seminar yang diundang adalah masyarakat umum, PNS, Pengusaha yang ada dilingkungan kota Kuningan.

Pemimpin Cabang Pegadaian Kuningan Subagio  menerangkan, emas adalah salah satu instrumen investasi yang paling tua, investasi emas telah dikenal sejak zaman dahulu kala. Mengapa perlu investasi emas? Ada berbagai alasan untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Pertama emas itu zero inflasi, selama lebih dari 1400 tahun nilai koin 1 Dinar emas setara dengan harga satu ekor kambing. Koin 1 Dinar emas adalah emas 22 karat dengan berat 4,25 gram.

“Coba kita lihat berapa harga koin 1 Dinar hari ini dan bandingkan dengan harga seekor kambing hari ini,” ucapnya.

Sementara  itu yang kedua tren harga emas cenderung naik, setidaknya stabil. Ketiga emas mudah diperoleh dan dicairkan. Di seluruh dunia emas diperjualbelikan. Masyarakat bisa membeli dan menjual emas dimana saja.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Keempat emas mudah dibawa dan disimpan. Emas memiliki bentuk yang kecil sehingga tidak menyulitkan untuk dibawa kemana- mana. Emas juga tidak memerlukan ruangan yang besar untuk menyimpan.

Kelima emas bersifat sangat pribadi karena itu emas dicetak dalam berbagai bentuk sesuai keinginan pemiliknya bisa berbentuk emas batangan atau LM bisa juga dalam bentuk koin, perhiasan.

Bagaimana cara berinvestasi emas? Pegadaian merupakan lembaga keuangan yang membantu masyarakat dalam berinvestasi emas, menyesuaikan kemampuan finansial masyarakat.

Pegadaian menyediakan emas batangan atau Logam Mulia (LM) dalam berbagai ukuran mulai dari kepingan 1 gram. Kemudian,  5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, 100 gram hingga 1 kg.

Diterangkan, cara berinvestasi emas di Pegadaian juga beragam dari tunai dan cicilan. Berinvestasi emas di Pegadaian sangat aman, semua emas batangan atau Logam Mulia (LM) yang dipasarkan Pegadaian dijamin asli dan bersertifikat.

Disamping produk mulia lanjutnya ada  layanan pembelian logam mulia (LM) dengan cara cicilan. Selain itu juga produk Pegadaian lainnya.

Salah satunya adalah bagi masyarakat yang berminat membeli kendaraan roda dua maupun roda empat baru atau bekas dengan cara cicilan silakan manfaatkan produk Amanah. Produk Amanah ini diperuntukan bagi PNS, Pengusaha mikro yg berminat membeli kendaraan dgn cara cicilan bulanan.

Kemudian juga ada produk Arrum Haji yakni layanan pembiayaan untuk daftar haji. Syarat muda yanki jaminannya emas batangan (LM) berat 15 gram atau perhiasan berat 23 gram senilai 7 jutaan. Dengan sayrat itu maka sudah mendapatkan satu porsi haji.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bagi para pedagang yg memiliki kendaraan bermotor roda dua dan empat silakan BPKB Aslinya bisa dijaminkan di Pegadaian. Untuk mendapat pinjaman produk kreasi yang bisa dimanfaatkan untuk pengembangan usahanya.

“Yuuk rame2 datang ke Pegadaian Cabang Kuningan Alamat Jalan Dewi Sartika No 1 Kuningan telpon (0232) 871948 (dekat taman kota kuningan),” tutupnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement