Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Mempertahankan Bisnis Dalam Pandemi Covid-19

 

KUNINGAN (MASS) – BEM FE Uniku menggelar seminar online yang bertajuk “Mempertahankan Bisnis dalam Terobosan Perekonomian di Tengah Wabah Covid-19” pada Sabtu (9/5/2020), seminar tersebut digelar demi agar para pelaku ekonomi, terutama di Kabupaten Kuningan, tetap bisa survive di tengah wabah pandemic.

Ketua BEM FE Uniku Jeni Junawan menyebut sektor perekonomian sangat terguncang dengan wabah yang terjadi saat ini. Maka dari itu, perlu adanya strategi yang dikembangkan agar usaha yang berjalan bisa terus survive.

“Sudah banyak terlihat dampaknya, banyak usaha yang gulung tikar dan mengakibatkan PHK besar-besaran,” ujarnya.

Dekan FE Uniku Dr Herma Winarno menyebut dalam kserba keterbatasan ini, dengan tantangan yang sangat berat ini, optimism roda perekonomian harus terus dibangun. Hal tersebut harus terus dilakukan agar para pelau bisnis tidak menyerah.

“Kita perlu melakukan terobosan-terobosan sehingga dampak covid-19 ini bisa terus ditekan dan diminimalisiri,” terangnya.

Pemateri dalam seminar, Assisten Perkonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kuningan Dr Deni Hamdani M Si, menyebut dalam seminarnya bahwa jatuh bangun memanglah resiko seorang entreupeuneur.

Sehingga disaaat-saat seperti inilah, para pelaku ekonomi bisa mengambil waktu untuk memperbaiki system tata kelola keuangan yang baik, manajemen yang lebih kuat.

“Harus sealalu optimis. Semua pasti ada hikmahnya. Mari kita bermuhasabah, intropeksi dan evaluasi diri. Stay at home, stay safe, and stay healty,” pesannya. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS)- Universitas Kuningan (Uniku) melalui Fakultas Ekonomi (FE) menyelenggarakan kegiatan bakti sosial yang bertemakan “FE Berbagi”. Kegiatan FE berbagi ditandai dengan menyalurkan bantuan...

Education

KUNINGAN (MASS)- Belasan mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti seleksi Program Transfer Kredit Internasional Tahun 2021 atau International Credit Transfer 2021 (ICT 2021). Kegiatan ini  diselenggarakan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Uniku Riders Club yang dikenal dengan nama “URC” merupakan komunitas motor milik salah satu kampus di Kabupaten Kuningan. Sepak terjang dari...

Education

KUNINGAN (MASS) – Mahasiswa yang tergabung dalam Forim Mapala Uniku menggelar nonton bareng film Kinipan pada Selasa (21/4/2021) sore di Student Center Imam Hidayat....

Advertisement