Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Melanggar Sempadan Jalan, Bangunan Dibongkar

KUNINGAN (MASS)- Hati-hatilah kalau mendirikan bangunan di pinggir jalan. Pasalnya, kalau kita tidak hati-hati maka akan rugi dua kali. Kejadian ini dialamai oleh H Endang yang mendirikan bangunan di Jalan Moch Toha Desa Kedungarum Kecamatan Kuningan.

Bangunan untuk usaha pemotongan ayam itu oleh pihak Satpol PP terpaksa dibongkar karena melenggar sempadan jalan. Bukan hanya dibongkar pemilik bangunan juga harus membayar denda Rp50 ribu.

“Selain belum berizin juga melanggar sempadan jalan. Kami meminta untuk dibongkar bagian depannya dan Alhamadullah berjalan lanacar,” ujar  Kasatpol PP Kabupaten Kuningan Indra Purwantoro melalui Kabid Gakda H Supandi SH MH, Senin (17/6/2019).

Supandi menjelakan, H Endang dalam mendirikan bangunan melanggar  Perda No 8 tahun 2013 tentang sempadan jalan dan perda 12 th 2009  tentang bangunan serta melanggar  Perda 3 tahun 2018 tentang Penyalnggaraan Tibum tramas.

Dengan kejadian ini, lanjut dia, diharapkan menjadi pembelajaran warga dalam bertindak. Mereka harus mentaati aturan dan kalau bisa konsultasi dengan pihak terkait agar semua yang dilakukan tidak melanggar atuaran.

“Ingat semua ada aturannya, warga harus paham itu. Kalau mendirikan bangunan itu ada izinya dan juga ada aturan tentang sempada jalan,” tandas Supandi. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Tabarkan beruntun terjadi di Jalan M Toha Desa Keduangarum Kecamatan Kuningan atau sebelum lampu lalu lintas  pada Kamis (2/1/2019) sekitar jam 13.30...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Salah satu korban seruduk bus Luragung Jaya pada Senin  (14/10/2019) lalu meninggal dunia pada Selasa dini hari jam 02.30 WIB. Korban...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sundari (22) warga Blok Ciwaru Rt 02 Rw 01 Kelurahan Cigadung Kecamatan Cigugur tidak menyangka sama sekali kunjug ke Garuda Celll...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Akibat bus mengalami rem blong membuat tiga mobil, lima motor, 2 grobak, 1 rumah, 1 warung klontongan rusak berat. Sedangkan 15...

Advertisement