Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Mau Qurban ? Pastikan Hewan Ternak Penuhi Syarat Ini

KUNINGAN (MASS) – Menjelang Idul Adha ini, kebutuhan hewan untuk dipotong, qurban, meningkat. Namun perlu diketahui, ternyata tidak semua hewan ternak, bisa disembelih untuk ibadah tahunan tersebut.

Hal itu diutarakan penjual qurban, Asep Abdurahman. Dirinya berpesan, bagi sekua yang ingin berqurban, harus memastikan beberapa syarat.

“Harus sehat, tidak cacat, tidak pincang, tidak terputus telinganya, tidak putus ekornya, dan tidak terlalu kurus, lalu cukup usia (minimal 1 tahun),” ujar Asep yang juga penjual sapi qurban itu.

Nantinya, potongan hewan qurban pun tidak begitu saja bisa dibagikan. Setidaknya, kata Asep, 1/3 daging baiknya disalurkan kepada fakir miskin, 1/3 ke tetangga, dan baru maksimal 1/3 untuk yang berqurban.

“Tapi memang lebih baik kalo sua dibagikan ke yang membutuhkan,” sebut Asep.

Seperti diketahui, moment idul adha sendiri memang jadi hari raya salah satu yang dinantikan, apalagi dengan adanya qurban. Qurban berasal dari bahasa Arab, “Qurban” yang berarti dekat (قربان).

Sempat diterangkan Asep, Qurban dalam Islam sering juga disebut dengan al-udhhiyyah dan adh-dhahiyyah yang berarti binatang sembelihan, seperti unta, sapi (kerbau), dan kambing yang disembelih pada hari raya Idul Adha dan hari-hari tasyriq sebagai bentuk taqarrub atau mendekatkan diri kepada Allah.

Di akhir, selain memberikan gambaran hewan ideal untuk Qurban, Asep dari “Belakang Rumah Farm” juga menyediakan sapi sesuai kriteria. Dirinya menjamin, yang ditawarkannya ini juga terjangkau.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Silahkan booking dari sekarang. Dan temen-temen juga hisa dapet potongan harga, jika menggunakan kode vocer berikut BRFQKUNINGANMASS, tunggu apalagi,” sebut Asep Abdurrahman.

Belakang Rumah Farm sendiri, bisa dihubungi melalui 0853-2197-8767 / 0813-2424-0813 via WhatsApp. (eki/ads)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Jual beli hewan ternak, terutama sapi, memang ada seninya. Pasalnya, ada beberapa ukuran yang digunakan, mulai dari taksiran, timbangan hidup, hingga...

Health

KUNINGAN (MASS) – Menjelang Hari Raya Idul Adha, memilih hewan qurban, menjadi salah satu yang penting untuk dipertimbangkan. Hewan haruslah sehat, agar bisa dipertimbangkan,...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Konsumsi daging PMK masih aman. Hal itu diutarakan Ketua Satgas Pengendalian dan Penanggulangan PMK Kabupaten Kuningan, Dr Diah Rachmat Yanuar M...

Health

KUNINGAN (MASS) – Menjelang Idul Adha ini, wabah yang menyerang ternak merebak, termasuk di Kuningan. Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) ini, bahkan sudah...

Advertisement