Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Mau Aksesoris Unik, Cek di Kuningan Etnik

KUNINGAN (MASS) – Untuk kalian yang emang hobi dan tertarik pada aksesoris handmade, kalian harus coba liat koleksinya mang Atep di Kuningan etnik. Store yang mengkhususkan pada aksesoris seperti gelang, kalung, tas rajut, lukisan kayu dan banyak hal lainnya ini, kalian bisa lihat langsung di storenya, Blok Karanganyar, Kelurahan Winduhaji.

“Awalnya ya karena saya hobi ngedaki gunung aja, kan ada apa ya namanya, setelannya, hypebeastnya, saya sering pake gelang pake aksesoris-aksesoris lainnya, dan ternyata malah pada nanyain,” ujar pria bernama asli Asep Andre Gumilar tersebut, Senin (6/1/2020) malam.

Pria berambut gondrong tersebut menuturkan bahwa banyaknya permintaan aksesoris tersebut menjadikannya berfikir untuk meneruskannya sebagai usaha.

“Ya awalnya bikin sendiri, cuman digantung di rak kecil aja,tapi emang responnya bagus, mungkin karena di Kuningan ini jarang yang fokus di aksesoris dan etnik” tambahnya.

Menurutnya, usaha yang mulai dirintisnya ini sudah sejak 2 tahun yang lalau, namun storenya sendiri baru berdiri sekitar 6 bulan lalu.

“Memanfaatkan ruangan rumah juga,” imbuhnya.

Selain menjual aksesoris buatan sendiri, Atep juga mengaku tempatnya ingin menjadi wadah bagi siapapun yang memang punya kesenangan yang sama dalam membuat kerajinan tangan. Untuk itu dirinya mengaku sangat terbuka jika ada siapa saja yang membuat karya dan ingin ikut memasarkan di storenya tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Sudah ada beberapa dari Indramayu, dari bandung, dari Kuningannya juga banyak. Ya ini jadi wadah silaturahmi dan belajar barenglah, kita usaha bareng,” terangnya.

Untuk saat ini, koleksi yang ada di Kuninganetnik sangat beragam, mulai dari gelang rajut, gantungan kunci dari kayu, tas tenun, kain tenun dan kain rajutan, hiasan dinding, tote bag, dompet tenun hingga aksesoris gelas bergambar serta ukiran dan gambar di Kayu. Untuk selengkapnya bisa kunjungi langsung storenya atau cek di akun medsosnya. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Sport

KUNINGAN (MASS) – Dampak lain di masa pandemi ini, bisa dibilang menjamurnya pesepeda. Baik itu perorangan maupun komunitas. Salah satunya adalah Gasikk, Gowes Asik...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada Sabtu (13/2/2021) Februari tersaji pertandingan yang bertajuk persahabatan antar Berkah FC menghadapi tamunya Club80’s yang sama sama berasal dari kota...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Animo masyarakat Kuningan di sepakbola memang sangat tinggi. Terbukti, belakangan banyak sekali muncul tim futsal atau football bahkan akademi. Salah satunya...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama melepas 4 Atlet Tarung Bebas Mushad fighting Camp asli dari Desa/Kecamatan Cibingbin. Mereka  akan berlaga di Kota...

Advertisement