Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Matsuda Motor Sport Rajai Kelas Matic 155cc Di Lanud Cicangkal

KUNINGAN (MASS) – Eksistensinya di dunia balap motor patut diacungi jempol. Pasalnya tim satu ini berlatar berlakang pendidikan berbasis keagamaan. Adalah tim Matsuda Sport Racing.

Memang yang satu ini lain dari pada yang lain dari sekian banyak tim balap yang bertarung pada gelaran Gass Tipis Racing (GTR) Drag Bike 201M seri pertama 2020 putaran pertama yang di helat di sirkuit di Lanud Cicangkal (15/11/2020).

Di kelas yang tersaji pada gelaran Gass Tipis Racing (GTR) Drag Bike 201M seri pertama di Sirkuit Lanud Cicangkal, 14 November – 15 November kemarin, tak hanya kelas-kelas utama saja. Ada beberapa kelas pendukung.

Salah satunya yakni kelas open dan kelas pemula. Banyak dari perwakilan SMK dari berbagai daerah yang ikut serta. Seperti SMK Auto Matsuda Kuningan yang menurunkan satu siswa untuk ikut event Gass Tipis Racing Drag Bike 201M Seri Pertama 2020.

Awal mula eksis di dunia balap pada tahun 2019. Sejak itu mulai membangun ekstrakulikuler dan motor serta gencar melakoni berbagai  sesi latihan. Ekskul ini selain memberikan pengetahuan tentang tata cara balap trek lurus dan road race ini.

SMK Auto Matsuda juga mengajarkan mereka untuk membuat motor balap, juga hitungan dalam modifikasi part racing. Dari satu tahun lalu ekskul ini sudah mengikuti event di beberapa kota. 

“Untuk Pembalap kami juga di mentori langsung oleh Bapak Regan Suganda, S.AP Ketua Yayasan Raihan Matsuda,” ujar Kaprog TBSM Rudi Gunawan, ST, Senin (16/11/2020).

Hal itu membuktikan bahwa tim Matsuda Racing Sport ini tidak main-main. Salah satu siswa yang bakal diikutkan adalah Yahya. Dia siswa kelas XI TBSM 1 dari Ekstra Kulikuler Balap Motor SMK Auto Matsuda. 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dan terbukti matsuda motor sport mampu menaiki podium juara ke-1 untuk putra di kelas matic 155cc, dan untuk kelas putri mendapat juara ke 4. Pada senin pagi dari perwakilan Tim Matsuda Motor Sport menyerahkan tropi kepada sekolah dan diterima langsung oleh Kepala SMK Auto Matsuda H. Suharto, S.Pd.

Tentunya yahya juga mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah. “Kami sangat mendukung ekskul balap motor di sekolah kami,” ungkap H. Suharto, S.P.d selaku kepala sekolah SMK Auto Matsuda. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

MALEBER (MASS) – Masa pandemi Covid-19 tidak mengurangi sekolah, siswa dan orangtua untuk merayakan kegembiraan dalam pengumuman kelulusan tingkat SMK yang telah diumumkan serentak...

Education

KUNINGAN (MASS) – Penyebaran berita Hoax atau berita bohong masih menjadi ancaman serius. Untuk bisa mengidentifikasi kabar kabar bohong, SMK Auto Matsuda bekerja sama...

Education

MALEBER (MASS) – Meski kemeriahan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 harus serba terbatas karena covid, tentu tidak mengurangi khidmatnya. Begitupun dengan upacara pengibaran bendera,...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Nampaknya niatan H Mamat Robby Suganda, pemilik SMK Auto Matsuda yang terletak di Desa Kutaraja Kecamatan Maleber, untuk jauh dari dunia...

Advertisement