Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Masuk Gedung DPRD, Massa: Sidang Offline Harus Karena Kesadaran Hukum

KUNINGAN (MASS) – Massa yang sebelumnya bergerak ke Kejaksaan menuntut keadilan untuk sidang offline HRS, Jumat (26/3/2021) siang mendatangi gedung dewan.

Massa, menyampaikan hal yang kurang lebih sama dalam aksi tersebut. Mereka mempertanyakan keadilan hukum di Indonesia, dan berharap gedung dewan sebagai penyambung lidah masyarakat, bisa memperjuangkan hal tersebut.

Dalam aksi tersebut, massa diterima Wakil ketua DPRD Kokom Komariyah, ada juga politisi Golkar Saw Tresna Septiani, lalu Saldiman Kadir dari F-Demokrat, dan Kepala Bakesbangpol Dr. H. Mohamad Budi Alimudin, SE.

Massa sendiri, datang dengan korlap Ustad Lukman. Selain itu, mereka juga datang bersama ketua MUI dan ketua FKUB KH Achidin Noor.

Perwakilan massa sendiri, satu persatu menyampaikan aspirasinya tentang keadilan dan hukum di Indonesia. Salah satunya yang disoroti adalah sidang online.

“Jangan karena hanya desakan dari kita Habib Rizik sidang offline, tapi kedepannya sidang offline atas dasar kesadaran hukum,” sebut salah satu aksi massa perempuan di gedung DPRD.

Selain itu, dalam penyampaiannya massa juga kembali menyebut soal kondisi hukum di Indonesia yang dianggap tidak ideal.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Disebut dalam penyampaian, soal 6 laskar FPI yang meninggal. Soal kerumunan HRS yang diproses berlebihan tidak seperti yang lain. Soal sidang online yang rentan keakuratan fakta.

Bahkan, disinggung juga perihal sebelumnya kasus limbah ketua DPRD yang ‘menguap’ kejelasannya hingga sekarang.

“Bukan hanya disampaikan, tapi harus diperjuangkan,” ujar perwakilan massa ke anggota dewan yang menerima mereka.

Adapun, di tengah-tengah penyampaian tersebut ditanggapi juga oleh penerima baik itu dari anggota DPRD maupun kepala Kesbangpol. Pihak DPRD berjanji, mereka akan menyampaikan aspirasi yang dilontarkan massa ke DPR RI. (eki/deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) –  Naik dan naik terus naik kasus positif di Kabupaten Kuningan. Kondisi tidak bisa dihindari selama warga masih abai terhadap protokola kesehatan....

Business

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang mungkin butuh kertas atau berbagai jenis ATK, baik untuk keperluan komersil atau keperluan pribadi, tempat yang satu ini...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dua rumah warga yang berada di kampung Cijambu Dusun Puhun Desa/Kecamatan Subang dilaporkan ‘bengkah’ atau tanah bergerak (tanah terbelah) Hal tersebut,...

Headline

KUNINGAN (MASS) – PLN ULP Kuningan pada Kamis (15/4/2021) berencana melakukan pemadam listrik dibeberapa titik. Pemadamann dilakukan karena PLN akan melaksanakan pemeliharaan jaringan dan...

Advertisement