Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Malam Minggu yang Hangat dan Seru di Acara Kemah Literasi

KUNINGAN (MASS) – Sabtu malam bertempat di taman Purpustakaan Daerah Kuningan (depan SMPN 1 Kuningan) digelar acara Kemah Literasi. Kegiatan ini unik karena bisa merasakan sensasi berkemah dengan nuansa literasi. Selain tentu diskusi.

Kegiatan ini bisa terwujud berkat inisiatif dari Forum Taman Bacaan Masyarakat Kuningan. Total ada 30 penggiat literasi yang hadir.

Pada acara ini dihadiri Kasi Perpus Dinas Perpustakaan dan Arsip Kuningan Wawan. Lalu, Kasi Dikmas Diskdik Kuningan Luki Tribayu MSi. Kegiatan berlangsung seru terumta ketika diskusi dilaksanakan.

Sementara itu, Panitia Kemah Literasi Kang Zeze, menyebutkan, acara ini digelar untuk menjalin persahabatan dalam hangatnya api unggun bersama pegiat literasi Kuningan. Banyak atraksi yang ditampilkan yakni  pertunjukan dari  Komunitas Bukusam (Budak Kuningan Sadar Maca), Belajar mendongeng dari Kampung Dongeng Kuningan, Kelas Menulis, Cengo (Cerita dan Ngobrol) Literasi.

Lalu, berbagi Sejuta Pengalaman bersama Ketua FTBM Kuningan sekaligus Duta Genre Jabar 2019 dan Sharing session dengan Pengelola Kolecer Kuningan.

“Acara ini berlangsung Sabtu dan Minggu diikuti oleh seluruh pegiat literasi Kuningan, Anggota Forum TBM Kuningan, Komunitas Literasi, Forum OSIS dan Forum Anak Kuningan, Paguyuban Duta Baca Kuningan, Perpusdes, Sahabat Kolecer Kuningan, Sahabat Gol A Gong Kuningan,” jelasnya.

Dari pantauan kuninganmass.com acara yang selesai jam 22.30 WIB itu berlangsung seru. Satu persatu dari penggiat literasi itu menceritakan tentang perjuangan mereka untuk mengajak warga agar rajin membaca.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bukan hanya itu, beberapa penulis Kuningan pun dihadirkan. Mereka memberikan kiat agar dalam menulis bisa sukses terutama bukunya bisa beredar luas. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS)- Kegiatan Kemah Literasi FTBM Kuningan siang tadi bersama para pegiat literasi dan TBM Kabupaten Kuningan Jabar beres digelar. Acara yang digelar dua...

Advertisement