Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Uncategorized

Lima Desa Dapat Bantuan Komputer

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak lima desa yakni Desa Garawangi, Desa Cijemit, Desa Cileuya, Desa Bendungan dan Desa Sampora mendapatkan bantuan komputer. Bantuan replikasi pengembangan PerpuSeru ini bersumber dari APBD  Kuningan .

Bukan hanya komputer saja tapi ditambah dengan modem, buku dan rak buku. Bantuan ini secara simbolis diserahkan oleh Kadis Kearsipan dan Perpusatakan Kuningan Drs Ucu Suryana Msi, kepada Kades Garawangi Haswidi SE Selasa (26/9/2017) di Perpustakana Daerah.

Ucu menerangkan, PerpuSeru merupakan program pengembangan perpustakaan yang didukung oleh Coca-Cola Foundation Indonesia dan Bill and Melinda Gates Foundation. Program ini bertujuan untuk menjadikan perpustakaan sebagai pusat belajar dan berkegiatan masyarakat berbasis teknologi informasi dan komunikasi

Adapun tujuan dapat memberikan dampak pada peningkatan kualitas hidup masyarakat. Sebelumnya juga diberikan bantuan kepada lima desa yakni Babakanmulya, Kaliaren, Kertayasa, TBM Hipapelnis dan TBM Fadilah. Pada saat itu kumputer yang diberikan sebanyak tiga unit.

Mantan Kadisperindag ini menerangkan, Program PerpuSeru memberikan pendampingan kepada perpustakaan kabupaten/kota untuk melakukan pelatihan dan bimbingan ke perpustakaan di tingkat desa. Pendampingan itu adalah  terkait advokasi, bagaimana meningkatkan akses dan penggunaan layanan komputer serta internet oleh masyarakat, dan bagaimana memfasilitasi kebutuhan masyarakat melalui kegiatan yang melibatkan masyarakat.

“Kami hadirkan pendamping dari PerpuSeru Pak Drs Eryandi Budiman. Selain itu juga para penerima sebelumnya. Diharapakan penerima bantuan bisa mengadopsi apa yang sudah dilakukan oleh desa-desa penerima bantuan sebelumnya,” tandas Ucu lagi.

Sementar itu, Kades Garwangi Haswidi menyebutkan, di desanya sudah ada sejak tahun 2008. Pihaknya selalu mengalokasikan dana untuk kebutuhan di perpustakan desa dan hingga kini berjalan lancar.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kalau di Garawangi sudah masuk jaringan internet sehingga kami merasa nyaman untuk memberikan edukasi melalui internet,’ jelasnya.

Mewakili penerima lima desa, Haswidi mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kuningan. Pihaknya yakin ketika sarana tersedia dan juga ada arahan dari pihak desa maka warga akan datang ke perpustakaan dan selama ini terbukti. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement