Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Lapangan Pandapa Paramarta Bau Alkohol

KUNINGAN (Mass)- Acara puncak HUT Satpol PP ke 67 adalah digelarnya upacara di Lapangan Pandapa Paramarta di kompleks Stadion Mashud Wisnusaputra, Jumat (17/3/2017) pagi. Upacara yang diikuti oleh ratusan peserta itu tampak khidmat.

Bukan hanya peringantan HUT Satpol PP. tapi juga  HUT ke 98 Satuan Damkar serta HUT Satlinmas yang ke 55. Bupati Kuningan H Acep Purnama MH dalam upacara HUT didampuk sebagai inspektur upacara.

Pada kesempatan itu  bupati membaca  sambutan menteri dalam negeri. Usai sambutan secara simbolis bupati menyerahkan kartu JKN kepada 1.000 anggota Linmas.

Bukan hanya itu, untuk tiga desa juga mendapatkan bantuan buku berpustakaan sebanyak 600 buku. Buku tersebut dipajang di perpus desa tersebut. Tujuannya untuk meningkatkan minat baca dikalangan warga.

Pada akhir acara dilakukan pemusnahan miras hasil sitaan Satpol PP selama beberapa tahuh ini. Total ada 1.502 botol miras yang dihancurkan. Miras tersebut terdiri dari lima merek.

Pemusnahan miras itu menggunakan buldoser. Bau menyengat alkohol pun timbul membuat yang hadir merasakan mual yang sangat luar biasa.

Sebelum dihancurkan Bupati Acep Purnama, Wakil Bupati Dede Sembada, Kasatpol PP Indra Purwantoro serta unsur muspida secara simbolis menghancurkan botol miras. Dengan simbol jempol tangan ke bawah menunjukan bahwa miras itu akan membawa keburukan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Komitmen Satpol PP dalam memberatas miras mendapatkan acungan jempul. Pasalnya, miras merupakan perusak dalam kehidupan. Banyak generasi muda yang hancur karena miras.

“Terkait pemberian buku untuk perpustakaan desa adalah bagian dari komitmen Satpol PP dalam mendukung kabupaten pendidikan. Begitu juga untuk pemberian kartu JKN bagi Linmas agar mereka ketika sakit tidak perlu repot dengan biaya,” ucap Kasatpol PP Indra.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Pemeritah Kabupaten Kuningan menggelar Upacara Peringatan HUT ke-69 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol  PP), HUT Pemadan Kebakaran ke-100, dan HUT Linmas...

Government

KUNINGAN (MASS)- Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda, SH MSi mengikuti rangkaian kegiatan upacara HUT Satpol PP  ke 69, HUT Damkar ke-100, dan HUT...

Government

KUNINGAN (MASS)- Kegiatan Car Free Day sudah menjadi agenda rutin sebagian dari masyarakat Kuningan,  dalam kesempatan ini banyak yang digunakan untuk melakukan olah raga....

Advertisement