Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Lagi, DPRD Gelar Agenda ke Luar Kota

KUNINGAN (Mass) – Tak berselang lama Anggota DPRD Kabupaten Kuningan melakukan kunker ke luar kota di akhir Oktober kemarin, para wakil rakyat kembali melakukan agenda ke luar kota berupa Bimtek selama tiga hari, Senin (7/11). Tujuan Bimtek ke Bogor itu, dinilai sebagai agenda rutin menjelang pembahasan APBD murni TA 2017.

“Ini agenda rutin menjelang pembahasan APBD murni TA 2017, kita akan membedah tentang regulasi yang menyangkut tata cara pengelolaan keuangan daerah, mengadaptasikan dengan peraturan yang ada, supaya kita punya tuntunan agar lebih mengerti dan paham,” ucap Ketua DPRD Kuningan Rana Suparman SSos saat dimintai keterangan persnya di Gedung DPRD Kuningan.

Dikatakan, Bimtek sebagai peningkatan kapasitas anggota dewan dibutuhkan agar para wakil rakyat mengerti dengan regulasi yang ada, demi pembahasan APBD yang berpihak pada kepentingan rakyat.

“Jadi, nanti hasil dari peningkatan kapasitas ini tidak bisa diejawantahkan dalam pembahasan APBD TA 2017, ya sia-sia anggaran yang dikeluarkan. Negara sudah mendanai anggota dewan untuk Bimtek, diharapkan selesai Bimtek itu cara berfikirnya sudah lurus untuk kepentingan rakyat,” tandasnya.

Sebelumnya, selama tiga hari pula aktifitas kedewanan di Gedung DPRD Kabupaten Kuningan sempat lengang, akibat seluruh anggota Komisi DPRD Kuningan melakukan kegiatan Kunker ke luar kota. Pemberangkatan para anggota dewan baik Komisi I, Komisi II, Komisi III dan Komisi IV DPRD Kuningan secara berbarengan dilakukan di halaman Gedung DPRD Kuningan, usai menggelar rapat paripurna DPRD pada 25 Oktober lalu. (andri)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement