Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Kunjungi Pabrik Gula, Alkohol dan Spirtus

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 347 mahasiswa  Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku), mengikuti kegiatan kunjungan industri ke PT Madu Kismo Yogyakarta 20 – 22 Maret 2019. Kegiatan kunjungan industri ini merupakan salah satu rangkaian kesatuan yang tidak terpisahkan dalam Praktek Pengalaman Lapangan (PPL)

Menurut Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi (FE) Unikunversitas Kuningan (Uniku) yang juga selaku Ketua Pelaksana kegiatan kunjungan industri 2019 Dadang Suhendar SE MSi  kegiatan berlangsung selama satu (1) bulan ke belakang. Setelah selama satu (1) bulan, mereka  melakukan PPL di instansi, lembaga, dan perbankan yang tersebar di wilayah Kabupaten Kuningan dan Cirebon.

“Sekarang kegiatan kunjungan industri adalah sebagai akhir atau penutup dari seluruh rangkaian PPL FE Uniku 2019,” tuturnya.

Sedangkan, Dekan FE Uniku Dr. Herma Wiharno, MSi, sebagai penanggung jawab kegiatan ini, menuturkan, bahwa kunjungan industry ke PT Madu Kismo ini merupakan tradisi dari Fakultas Ekonomi (FE) Uniku sebagai penutup dari seluruh rangkaian kegiatan PPL.

Sementara itu, perwakilan manajemen PT Madu Kismo Yogyakarta yang menerima kunjungan industri keluarga besar FE Uniku itu Mahmud Safrudi, mengatakan, PT Madu Kismo adalah perusahaan yang memproduksi gula, alkohol dan spirtus.

“Madu Kismo adalah pabrik satu-satunya di Daerah Istimewa Yogyakarta. Produksi yang dihasilkan 3.500 ton akan menghasilkan 250 ton gula perhari,” tuturnya.

Alkohol adalah hasil atau limbah dari pabrik gula. Alkohol yang dihasilkan dengan kadar 95%. Alkohol tersebut untuk industri kosmetik dan farmasi dengan pengawasan yang sangat ketat, sehingga di PT Madu Kismo terdapat orang bea cukainya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Jumlah karyawannya mencapai 4.500 orang, baik diperkebunan dan pabrik. CSR dari PT Madu Kismo diberikan dalam bentuk bibit, pupuk dan traktor,” ujarnya.

Dirinya sangat mengapresiasi dan bangga atas kepercayaannya yang diberikan FE Uniku untuk melakukan kunjungan industri ke PT Madu Kismo DIY Yogyakarta. (agus)

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS)- Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan (FE Uniku) menerima kunjungan silaturahmi dari Fakultas Ekonomi Universitas Wiralodra, Senin (18/09/2019). Kedatangan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Wiralodra,...

Education

KUNINGAN (MASS)- Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaku) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku), menggelar kegiatan “Meet Up Accounting” atau yang lebih dikenal dengan nama “Meuting”...

Education

KUNINGAN (MASS)- Balai Investasi Bursa Efek Indonesia, Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) kembali menggelar  Sekolah Pasar Modal Level 1 dan Level 2.  Acara...

Education

KUNINGAN (MASS)- Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan (FE Uniku ) menggelar PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru ) selama dua hari yakni  Selasa-Rabu (10-11/9/2019). Kegiatan...

Advertisement