Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Kunjungan Redaksi ke Media Massa, IMK Siap Terjun di Lapangan

KUNINGAN (MASS) – Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) wilayah Cirebon menggelar salah satu program kerjanya berupa kunjungan media massa pada Sabtu (12/6/2021).

Kunjungan media massa sendiri, dilakukan para pengurus dan peserta ke kantor kuninganmass.

Adapun kunjungan ke media massa (kunjungan redaksi) merupakan agenda dari salah satu bidang di IMK, yakni Infokom (Informasi dan Komunikasi).

Infokom sendiri, merupakan bagian dari kepengurusan yang kini diketuai Agus Pranoto.

Ketua IMK Yayat Hidayatullah, menyebut kunjungan tersebut bukan hanya silaturahmi dan sekedar bincang-bincang santai. Tapi juga sharing informasi, mulai dari sejarah, fungsi hingga perkembangannya saat ini.

Senada, Kabid Infokom Agus Pranoto juga bahkan menyebutkan kedepannya siap berkolaborasi dengan turun langsung ke lapangan, seperti pelatihan.

“Selain belajar, juga menyalurkan bakat dan ekspresi temen-temen, baik itu untuk jurnalis maupun konten kreatornya,” imbuhnya.

Dalam kunjungan tersebut, para mahasiswa diterima langsung oleh pimred kuninganmass Deden Rijalul Umam.

Dalam pemaparannya, Deden juga bercerita awal mula berdiri pada 4 maret 2016, dan setelah melalui berbagai tahap dinamika akhirnya pada awal 2017 kuninganmass digeluti secara lebih serius.

“Hingga sekarang kuninganmass tidak hanya menyajikan berita seperti politik, edukasi ataupun insiden. Kita juga memperluas rubrik berita seperti berita tokoh yang menginspirasi, netizenmass yang diisi dengan berbagai karya puisi, surat pembaca, cerpen, opini dari para pembacanya. Lalu, adanya informasi mengenai desa-desa serta kuliner,” sebutnya dalam pemaparan.

Meski baru beroperasi selama 5 tahun, pihaknya bersyukur kuninganmass telah menjadi media massa lokal yang cukup banyak diminati dan menarik perhatian. Ia sangat berterimakasih atas kepercayaan masyarakat pembaca selama ini.

“Tentu semua ini berkat kepercayaan publik dan kerjasama tim. Semoga kuninganmass.com menjadi media massa yang tetap istiqomah sesuai fungsi yang sebenarnya,” ujarnya dalam sharing.

Dalam sharing, peserta terlihat interaktif dan antusias. Saat ditanya perihal rubrik apa yang paling digemari masyarakat Kuningan, Deden menjawab insiden paling banyak diakses. Namun, rubrik inspirasi pun terkadang memiliki jumlah pembaca tinggi. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Bank Kuningan

PKB

PD

PAM

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Pelaksanan Festival Waduk Darma sukses menyedot ribuan opengunjung karena digelar fun bike, lari wisata, lomba layang-layang hias, burung merpati dan lomba...

Government

KUNINGAN (MASS)- Festival Waduk Darma menyisakan masalah terutama kerugikan yang ditanggung oleh pihak Perumda AU sebagai pengelola waduk. Hal ini karena penonton yang membludak...

Religious

KUNINGAN (MASS)_ 🗓Senin, 11 Rabi’ul Awwal 1443 H / 18 Oktober 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚‏عن عمرَ بنِ الخطابِ رضي الله عنه...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Kabar baik terus datang dari update covid-19.   Untuk Senin  (18/10/2021) tidak ada kenaikan kasus positif. Sedangkan pasien sembuh juga tidak ada ...

Advertisement