Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Kuningan Termiskin Ke 2, Uba Terangkan Peran Kadin

KUNINGAN (MASS) – Selaku Ketua Kadin Kuningan, H Uba Subari mengetahui peringkat Kuningan Termiskin ke 2 se Jawa Barat. Ditanya bagaimana peran kamar dagangnya itu, ia mengungkapkan rencananya.

“Yang penting itu pemberdayaan. Itu rencana yang kita inginkan. Kan banyak lahan tidur, aset pemda itu. Banyak kolam untuk kelompok-kelompok tani, kalau tidak salah 500 titik. Kita inventarisir, mana yang bisa diberdayakan,” ujar mantan ketua Baznas tersebut, Rabu (15/1/2020).

Lahan tidur dan kolam tak produktif nantinya bisa ditawarkan kepada investor. Ini selaras dengan program Jokowi yang mana siapapun jangan menghambat investasi.

“Kalau kemarin telah dipertemukan sama kadin pusat kaitan dengan usaha ternak sapi, holtikultura bibit cabe dan lainnya. 100 ha kita siapkan, nanti kadin mengawasi dan membina petani,” ungkapnya.

Uba membantah jika selama ini kadin mengurusi dana pokir (pokok-pokok pikiran) dewan. Sebab menurut dia, itu kerjaan pemborong atau gapensi. Justru kadin ingin memberikan kontribusi supaya Kuningan tak lagi masuk termiskin ke 2.

“Dan sebetulnya jangan salah paham ya. Pokir itu milik masyarakat, bukan milik anggota dewan. Anggota dewan hanya kewenangan untuk mengusulkan saja,” tandas Uba, anggota DPRD asal Fraksi PAN tersebut. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pada konsolidasi sekaligus buka bersama yang digelar Minggu (9/5/2021) di Rumah PAN Jl Moh Toha Kasturi, Sekretaris DPD PAN Kuningan, Raka...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Selaku ketua terpilih DPD PAN Kabupaten Kuningan, H Uba Subari, banyak dinilai istimewa. Pasalnya, pengganti H Udin Kusnedi ini diberi SK...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Soal pertanyaan berat tidaknya memimpin partai, H Udin Kusnedi selaku ketua DPD PAN Kuningan demisioner, memberikan jawaban tidak bagi H Uba...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Setelah sekitar 2 bulan lamanya menunggu, akhirnya SK DPP untuk kepengurusan baru DPD PAN Kuningan terbit. Kamis (8/4/2021), dilaksanakan penyerahan SK...

Advertisement