Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Kuningan Peringati Hari Korpri ke 45 Tahun

KUNINGAN (Mass) – Pemerintah Kabupaten Kuningan menggelar upacara Hari Peringatan Korp Pegawai Negeri (Korpri) ke 45 Tahun di halaman setda Pemkab Kuningan, Selasa (29/11). Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH memimpin langsung jalannya upacara, dihadiri Sekda Kuningan H Yosep Setiawan MSi serta para pimpinan SKPD lainnya.

Amanat Presiden RI Ir H Joko Widodo yang dibacakan langsung Bupati Acep menyampaikan apresiasinya, terhadap tema peringatan HUT ke 45 KORPRI yakni Bersama KORPRI Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara.

“Sangat tepat semangatnya dalam menyambut pesta demokrasi Pilkada serentak Tahun 2017. Jadikanlah momentum Pilkada serentak 2017 sebagai ajang ujian atas netralitas dan profesionalisme saudara—saudara, ujian untuk menerapkan Panca Prasetya Korpri. Ingatlah bahwa pengabdian anggota Korpri bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu, melainkan pengabdian anggota Korpri hanyalah kepada negara, bangsa dan rakyat,” tandasnya.

Dikatakan, agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global, maka rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin dan bertanggung jawab. Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, serta mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka.

“Ketika kita bicara tentang pemberantasan praktik korupsi dan pungli, ketika kita bicara tentang peningkatan kualitas pelayanan publik, tentang memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima, maka sesungguhnya anggota Korpri berada di garis depan perjuangan,” katanya.

Bupati Acep berpesan, fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yakni memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Untuk itu, setiap anggota Korpri haruslah menjadi aset bangsa, yang menjadi bagian dari solusi bangsa, bukan sebaliknya menjadi bagian dari masalah bangsa.

“Artinya, teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, makin akurat, dan makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional,” pintanya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dalam kesempatan itu pula, diserahkan mendali oleh Bupati Kuningan kepada para peraih mendali yang bertanding di Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porda) Bekasi. Dimana, tim Basket meraih medali emas dan tim Catur beregu meraih perak.(andri)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement