Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Kuningan Meraih Juara Pertama Lomba Kader PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat

KUNINGAN (MASS)- – Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan,  Hj Ika Purnama dilantik menjadi Ketua Forikan, dan di kukuhkan sebagai Bunda Genre,  Bunda Literasi dan bunda FAD Kabupaten.

Pelantikan dilakukan  pada acara Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat ke-49 Dan Rapat Kerja Daerah TP PKK Provinsi Jawa Barat Tahun 2021,.

Acara  bertempat di Aula Dewi Sartika Dinas Pendidikan Provinsi Jawab Barat secara virtual, Kamis (1/7/2021).

Turut hadir pula, Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH MH,  Sekda Kuningan, Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi , Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, H Yuana Ridho Suganda dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kuningan, Hj. Ela Dian Rachmat Yanuar.

Pada kesempatan itu juga, Ketua Umum TP PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil menyebutkan bahwa Kabupaten Kuningan menjadi juara pertama dalam lomba kader PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Allhamdulillah, hari ini saya sangat bangga dengan PPK Kabupaten Kuningan yang meraih juara pertama dalam lomba kader PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Dan pihak bersyukur  satu kader dari Desa Jalatra, Kecamatan Cilebak meraih juara pertama ditingkat Jawa Barat. Hal  ini bukan kali pertama kita disebut tapi sudah beberapa kali juga dari tingkat provinsi dan nasional.

Sementar itu, Ika juga menyebutkan dirinya telah dikukuhkan sebagai Bunda Literasi, Bunda Genre, Bunda Forikan (Forum anak Gemar Makan Ikan) dan FAD (Forum anak Daerah).

“Hari ini allhamdulillah saya dikukuhkan sebagai Bunda Literasi, Bunda Genre, Bunda Forikan (Forum anak Gemar Makan Ikan) dan FAD (Forum anak Daerah,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini salah satunya literasi dapat memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat baik dari kelompok kecil,  keluarga dan seluruh masyarakat.

Terutama untuk anak-anak Kabupaten Kun menjadikan membaca adalah suatu keharusan atau kewajiban. Selanjutnya  sebagai Bunda Forikan bagaimana memberikan edukasi juga kepada masyarakat dan anak-anak agar gemar makan ikan.

Sementara  untuk yang Bunda Genre salah satunya mendorong anak-anak dari forum genre untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana banyak anak-anak hari ini terkena narkoba atapun  memberikan edukasi bagaimana gaya seks bebas itu tidak boleh atau dilarang oleh pemerintah dan agama.

Di akhir, pernyataan Ika menghimbau kepada masyarakat Kuningan untuk terus merapkan protokol kesehatan dengan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Selanjutnya, istri dari Bupati Acep ini  menyebutkan bahwa dirinya telah dikukuhkan sebagai Bunda Literasi, Bunda Genre, Bunda Forikan (Forum anak Gemar Makan Ikan) dan FAD (Forum anak Daerah).

Sama halnya yang di sampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan,  Hj Ika Purnama Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar), Atalia Praratya Ridwan Kamiljuga mengajak mengajak kader PKK se-Jabar untuk berkontribusi menangani pandemi Covid-19.

Salah satunya dengan menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) 5M.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah sekaligus memutus mata rantai penularan COVID-19. Apalagi saat ini kasus COVID-19 di Indonesia, termasuk Jabar, terus mengalami peningkatan.

“Mari kita saling menguatkan, mari kita saling mengingatkan, mari kita saling mendoakan,” kata Atalia saat memberikan sambutan dalam HKG, Rapat Kerja Daerah PKK, Pelantikan Ketua Forikan, Bunda Genre, Bunda Literasi, dan Bunda FAD di Aula Dewi Sartika Dinas Pendidikan Provinsi Jabar, Kota Bandung, Kamis (1/7/2021).(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Rasa kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, ditunjukkan oleh banyak pihak. Termasuk paguyuban travel asal Kuningan, Team Silung. Pada Minggu (27/11/2022) kemarin...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bulan November kita kenal sebagai bulan Pahlawan atau Kepahlawanan. Karena, ada yang tidak boleh hilang dari memori kolektif bangsa ini, sebuah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibukanya 1.041 formasi P3K (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja) Kabupaten Kuningan, ternyata masih dikeluhkan honorer. Pasalnya, beberapa formasi yang dibuka ternyata...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 ini, digelar upacara di banyak tempat. Termasuk yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, Sabtu...

Advertisement