Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

KPK Segera ke Kuningan?

KUNINGAN (MASS) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam waktu dekat direncanakan bakal ke Kuningan. Hanya saja agendanya bukan untuk penangkapan seperti di Kabupaten Cirebon, melainkan memenuhi undangan dari Inspektorat Kabupaten Kuningan.

“Inspektorat telah melayangkan surat undangan ke KPK untuk sosialisasi preventif kaitan dengan KKN. Itu program Inspektorat yang kebetulan juga KPK sekarang ini sedang gencar sosialisasi ke kabupaten/kota, bukan hanya Kuningan,” terang Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar kala dikonfirmasi, Kamis (22/11/2018).

Hanya saja, kata mantan Kadisdikbud ini, undangan dari Inspektorat belum dikonfirmasi KPK. Sehingga jadwal sosialisasi yang direncanakan Senin (26/11/2018) nanti, belum bisa dipastikan. Apabila terselenggara, sosialisasi nanti melibatkan peserta seluruh stakeholder penyelenggara pemerintahan, baik eksekutif maupun legislatif.

“Baguslah buat menambah wawasan. Kadang-kadang ada ketidakpahaman atau ketidaktahuan (terkait KKN, red) sehingga Inspektorat mengundang KPK,” ungkapnya.

Dian mengaku, acara tersebut sudah mendapat persetujuan dari bupati, ketua dewan, kapolres, dandim dan lainnya. Menurut dia, sosialisasi seperti itu bernilai manfaat terutama dalam upaya pencegahan KKN. (ali)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Seringnya para kades dan perangkat desa mengikuti Bintek ke luar kota, mendapat tanggapan dari Inspektur Kuningan Deniawan MSi. Mantan kepala DPMD...

Education

KUNINGAN (MASS) – Untuk membangun upaya pencegahan korupsi, perlu adanya kolaborasi dan kekuatan anak muda. Hal itulah yang mendasari Kuningan Institute, turut berkolaborasi dengan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Visi kuningan 2018-2023 adalah Kuningan MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa Tahun 2023, merupakan niatan yang tulus dari penguasa Kuningan untuk...

Advertisement