Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Komunitas Rongsok Kuningan Bagikan 500 Takjil 

KUNINGAN (MASS)- Sejak dideklarasikan pada tanggal (6/5/2018) Komunitas Rongsok Kuningan terus mensosialisasikan keberadaannya kepada masyarakat luas. Momen bulan puasa juga mereka manfaatkan untuk mengenalkan kepada masyarakat luas.

Seperti pada  Sabtu (2/6/2018) sore KRK membagi-bagikan makanan takjil di depan Masjid Syiarul Islam Kuningan. Sedikitnya ada 5.00 makanan takjil ditebar kepada pengendara dan warga yang melintas di depan masjid agung Kuningan itu.

Kegiatan ini bagian dari berbagi KRK kepada warga Kuningan. Mereka ingin ikut menjaring pahala dibulan penuh berkah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Selama ini kami selau dibantu oleh warga karena mereka memberikan barang rongsokan. Tentu, kami juga ingin ikut berbagi. Salah satunya dengan memberikan makan takjil kepada yang berpuasa,” ujar  Pembina KRK Brigadir Suerdi yang merupakan anggota Polsek Kuningan kepada kuninganmass.com.

Pria yang menjadi Bhabinkamtibmas di Kelurahan Cigintung itu mengaku, makanan takjil yang disebar sebanyak 500 bungkus. Takjil merupakan hasil urunan para anggota.

“Intinya kami ingin berbagi dan tentu ingin mendapatkan pahala di bulan penuh berkah. Kami juga ingin kehadiran KRK memberikan manfaat bagi warga,” tandas Suerdi.

Dari pantauan kuningan anggota yang hadir ikut membagikan makanan takjil. Acara dimulai dari jam 5 kurang dan beres menjelang buka.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tampak raut muka bahagia terlihat dari pembina dan penguruus KRK. Keinginan untuk berbagi akhirnya terkabul dan acara pun berjalan lancar.

“Kami semua merasa senang. Ini menjadi agenda pertama kami pasca dibentuk. Mudah-mudahan banyak hal positif yang akan kami lakukan.

Sekedar mengingatkan Pada Minggu (6/5/2018) bertempat di GOR Ewangga Kuningan dikukuhkan Komunitas Rongsok Kuningan (KRK). Acara pengukukah pengurus KRK dilakukan oleh Kadis Lingkungan Hidup yang mewakili Plt Bupati Kuningan Dede Sembada.

Adanya KRK ini bertujuan untuk menjaga lingkungan tetap bersih. Selain itu juga mengajak warga untuk memanfaatkan bahwa rongsok memiliki nilai eknomis yang tinggi. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Ratusan paket takjil yang dibagikan tim Samsung area Kuningan, ludes habis diserbu para pengendara dalam hitungan menit, Rabu (27/4/2022) kemarin. Pembagian...

Education

KUNINGAN (MASS) – Menjelang penghujung Ramadhan tak ingin dilewatkan begitu saja oleh mahasiswa Unisa Kuningan. Karenanya, pada Minggu (24/4/2022) kemarin, Hima PGPaud Unisa membagikan...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 500 paket takjil disebar oleh komunitas pecinta mobil kijang, Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) di seputaran Tugu Sajati Jalan Baru...

Education

KUNINGAN (MASS)- Setelah sebelumnya Uniku Rider Indonesia dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), kini giliran Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) bagikan...

Advertisement