Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Komunitas Jalan Pagi Bersih-bersih

KUNINGAN (MASS)- Kebersihan sebagian dari iman. Ungkapan ini sangat disadari oleh Kumintas Jalan Pagi yang ada di Kuningan. Mereka pada Sabtu (11/1/2020) melakukan langkah nyata yakni bersih-bersih di Lingkungan Kuningan Islamic Center.

Dipilih kawasan ini karena merupakan salah satu rute yang sering dijadikan tempat untuk jalan kaki. Berangkat dari keinginan bersama maka dilakukan aksi bersih-bersih sampah yang ada di kawasan KIC.

“Ini mah hanya langkah nyata dari kami meski hanya di KIC tapi kami ingin semua sadar bahwa harus menjaga lingkungan agar semua bersih dan terbebas dari penyakit,” ujar H Iis salah satu penggas berdirinya Komunitas Jalan Pagi.

Pada musim penghujan seperti ini maka tumpukann sampah akan menjadi penyakit apabila dibiarkan. Pihaknya mengajak kepada semua pihak agar konsisten menjaga  lingkungan karena lingkungan yang bersih membuat semua nyaman dan jauh dari bencana.

“Insya Allah bukan hanya satu titik, tapi kawasan yang lain pun akan menjadi sasaran kami. Kami berterima kasih kepada rekan di komunitas yang mau menyisihkan waktu untuk ambil bagiaan dalam kegiatan ini,” pungkas Iis yang aktif di pengajian An-Anur Jalan Apdiki Kuningan.

Dari pantauan, anggota komuntas tampak kompak mereka ada yang membawa karung, sapu lidi, paran dan cakul. Dengan tugas masing-masing yang tadinya kawasan KIC sedikit kumuh dan kotor sekarang menjadi bersih. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement