Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Komisariat HMI Moertasiah Soepomo Dilantik, Dua Komisariat Menyusul

KUNINGAN (MASS) – Pengurus Komisariat Moertasiah Soepomo (MS) periode 2020-2021 resmi dilantik Ketua Umum HMI, Ghozin Muslim di gedung Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Kuningan, Sabtu (14/11/2020).

Dalam sambutannya, selain Gozin menyampaikan selamat, dirinya juga menyebut akan ada dua komisariat lagi yang akan dilantik. HMI cabang Kuningan sendiri memang ditopang 5 komisariat penuh.

“Mudah-mudah disusul juga oleh 2 komisariat lainnya yang sama akan menyelenggarakan pelantikan. HMI kedepannya, harus tetap istiqamah menjunjung tinggi nilai-nilai ke-Islaman dan ke-Indonesia. Sebagai konsekuensinya HMI Kuningan juga harus berperan dalam memakmurkan masjid, dan bersinergis dengan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di wilayah kabupaten Kuningan untuk membangun ukhuwah Islamiah,” tuturnya.

Ketua komisariat yang baru saja dilantik, Ikhsan Ganda Saputra dalam sambutannya menyampaikan pentingnya saling menghormati perbedaan pandangan demi himpunan dan persahabatan.

“Kedepannya mari kita jaga bersama himpunan ini, tetap perjuangkan keIslaman dan KeIndonesiaan. Teruntuk seluruh kader Komisariat HMI Moertasiah Soepomo, harus solid, saling melengkapi satu sama lain, hormati perbedaan, persahabatan harus tetap jalan, tapi ide gagasan boleh berbeda. Insya Allah kita bisa lebih baik lagi kedepannya,” jelasnya.

Selaras, pesan serupa juga disampaikan demisioner ketua Toto Sunarto bahwa Komisariat MS, harus terus menjadi lebih baik.

Selain acara pelantikan, digelar juga stadium general yang diisi Koordinator Majelis Pengawas dan Konsultasi Pengurus Cabang (MPK PC) Arip Samsul Aripin, mantan Ketua Umum Cabang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Pemimpin adalah penderitaan, pemimpin adalah kesunyian, maka seorang pemimpin harus siap untuk dihina dan diasingkan. Itu merupakan konsekuensinya sebagai pemimpin,” sebutnya.

Selanjutnya, Arif juga memberikan wejangan di hadapan para pengurus dengan mengutip QS. Al-Baqarah 2:30.

“Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat: ‘Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi’. Karena tugas sebagai khalifah, seorang kader HMI harus mengasah spiritualnya, asanya dan memperluas pengetahuannya atau iman, ilmu, amalnya sebagai garda terdepan dalam ikhtiar mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridoi oleh Allah SWT,” paparnya panjang lebar. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement