Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Koalisi Umat? Demokrat Juga Nasionalis Religius

KUNINGAN (Mass) – Tak mau kalah dengan guliran wacana Koalisi Umat, Partai Demokrat menyebut dirinya bisa masuk kemana pun. Ini karena partai berlambang mercy tersebut berplatform nasionalis religius.

“Demokrat bisa masuk kemana pun. Karena Demokrat itu nasionalis religius,” tandas Ketua DPC Partai Demokrat Kuningan, Drs H Toto Hartono kepada kuninganmass.com.

Untuk saat ini Toto mengaku partainya belum berpikir koalisi. Sebab di internal terdapat tahapan-tahapan yang nanti akan dilakukan. Kelak setelah ada kesimpulan baru berpikir dengan siapa akan berkoalisi.

“Nanti kita akan berpikir dengan siapa kita kawin. Ini masih pagi bung,” ujar politisi berbasic birokrat itu.

Sejauh ini partainya baru memiliki 2 kader terbaik yang dapat diusung sebagai kandidat. Diantaranya H Mamat Robby Suganda MAP dan Yosa Octora Santono MM.

“Kita serahkan kepada mekanisme partai. Kebetulan saya sudah membentuk tim penjaringan internal yang diketuai Pak Momon C Sutresna. Sampai akhir Maret ini kita buka pendaftaran,” jelasnya.

Ditanya apakah Toto sendiri berniat mencalonkan, ia geleng-geleng kepala. Ditegaskan, Toto hanya ingin menyolidkan dan membesarkan partai.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Ke DPD dan ke DPP saya sudah ngomong tak ikut mencalonkan. Saya ingin menyolidkan partai,” tegasnya.

Sampai sekarang Toto masih menjabat ketua DPC. Disinggung kapan pelaksanaan Muscab, ia hanya menjawab belum. Kaitan dengan upayanya dalam membesarkan partai, pada pileg 2019 nanti Toto ingin Demokrat kembali meraih minimal 7 kursi dari sekarang yang hanya 5 kursi. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Kegaduhan di tubuh Partai Demokrat akibat pernyataan mantan Waksekjen DPP Darmizal memantik amarah para kader partai berlogo mirip mercy ini di...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Meninggalnya Anda Fernando (57), sopir anggota DPRD Kuningan H Toto Hartono, rupanya membuat shock. Pasalnya, saat itu mobil masih berjalan tatkala...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Kaitan dengan penanganan Covid-19 sekaligus menyambut lebaran, Partai Demokrat Kuningan pun tak ketinggalan untuk menyebarkan sembako. Bukan hanya sembako, partai berlambang...

Health

KUNINGAN (MASS) – Tempat cuci tangan (westafel) kini jadi kebutuhan vital masyarakat. Tak heran jika Partai Demokrat Kuningan mengupayakan pemenuhan kebutuhan tersebut. Tidak tanggung-tanggung,...

Advertisement