Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Kisah Mendebarkan Ibu Hamil yang Akan Melahirkan, Ditandu warga Sejauh 3 Km Karena Akses Jalan Rusak

KUNINGAN (MASS)- Disaat warga yang tinggal diperkotaan dengan mudah menikmati akses jalan, situsi terbalik dirasakan oleh seorang ibu hamil bernama Regina Sagita.

Warga yang tinggal di Dusun Kujangsari Desa Kutawaringin Kecamatan  Selajambe itu harus ditandu untuk melakukan proses persalinan di Puskemas.

Kejadian ini terjadi pada Senin (13/12/2021). Ia  terpaksa di tandu oleh warga  karena jalan yang rusak dan sulit di lalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Warga harus menandu istri dari  Petrorius Timo sejauh tiga kilometer. Ia ditandu dengan menggunakan alat seadanya seperti bambu dan sarung.

Warga yang menandu harus ekstra hati-hati membawa ibu hamil karena  takut terjatuh. Apalagi jalanan licin usai di guyur hujan semalaman.

Pendek kata bukan hanya ibu hamil yang dag dig dug, tapi warga yang menandu pun sama. Kondisi ini merupakan fakta di daerah pelosok.

Sementara suami Regina, Petrorius Timo mengatakan, dirinya harus berjuang membawa istrinya yang akan melahirkan dengan cara di tandu dengan bantuan warga.

“Setelah menempuh jalan yang sulit hampir tiga jam dengan berjalan kaki barulah saya  sampai di puskesmas,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ditempat yang sama, Regina sendiri merasa takut waktu di tandu karena hampir terjatuh tali pengikat di bambu nyaris putus.

Diterangkan, sebelum di bawa ke rumah sakit, Ia  sempat menginap di puskesmas untuk pemeriksaan oleh bidan setempat.

Namun, menurut bidan Regina harus di bawa ke rumah sakit untuk penangananan lebih lanjut oleh tim dokter.

Dan setelah dibawa ke RS, anak regina selamat. Ia  melahirkan di Rumah Sakit Wijaya Kusuma  usai operasi sesar.

Warga berharap kepada pemerintah setempat untuk segera memperbaik jalan yang rusak dan cukup mengkhawatirkan, karena jalan tersebut  merupakan  akses satu satunya bagi warga yang akan beraktifitas serta ibu hamil yang akan melahirkan tak ada jalan lain lain. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement