Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Ketua PAN: Gak Ada yang Geer, Justru Kami Merasa Terpukul

KUNINGAN (MASS) – Hasil survey Jamparing Research (JR) yang menempatkan PAN sebagai partai pemenang Pemilu 2019 tidak direspon secara berlebihan oleh H Udin Kusnedi MSi selaku ketua partainya. Justru dengan prediksi 9 kursi dirinya merasa terpukul sebab targetnya 12 kursi.

“Gak ada yang geer, justru kami merasa terpukul target belum tercapai. Mulai sekarang kami harus lebih kerja keras. Doakan kami bisa sesuai target 12 kursi di parlemen daerah,” ucap Udin, kala dikonfirmasi kuninganmass.com, Kamis (21/3/2019).

baca juga: https://kuninganmass.com/politics/pdip-disalip-pan-rana-jangan-kegeeran-dulu-deh/

Terkait hasil survey tersebut, menurut dia sejak dulu PAN sangat menghormati lembaga survey. Kerja keras lembaga survey bisa dijadikan bahan rujukan. Yang terpenting, perolehan kursi sangat ditentukan oleh kerja keras caleg dan keinginan caleg tersebut untuk jadi.

“Alhamdulillah kami punya tim sendiri untuk melakukan survey. Dan tidak elok kalau survey internal kami ini dipublish. Kita juga sudah punya itung-itungan sendiri. Kalau menganggap survey Jamparing itu hasil survey internal PAN, silakan tanya langsung ke mereka,” timpalnya.

Udin juga tidak merasa PAN mengkonfirmasi KPU menyangkut hasil survey JR. Ia tidak paham maksud pernyataan Ketua PDIP, Rana Suparman.

“Apa urusannya dan hubungannya hasil survey konfirmasi ke KPU?. Tanya aja ke pak Rana ditujukan ke siapa. Insya Allah kader PAN sedikit banyak belajar etika politik. Kami yakin pak Rana bicara seperti itu bukan ditujukan ke kami. Pak Rana itu sahabat saya, teman dari kecil, jadi sangat kenal baik,” ungkapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Soal niatan Rana untuk “merangsek” basis PAN, Udin terlihat tidak gentar. Menurutnya, tidak ada larangan siapapun boleh menyosialisasikan diri baik itu secara personal caleg ataupun partai politik. Justru, sambungnya, sangat bagus apabila semua parpol turun ke masyarakat.

“Dengan begitu akan mengetahui kondisi masyarakatnya, paham kebutuhan masyarakat. Dan yang paling penting akan menambah pendidikan politik buat masyarakat sehingga masyarakat akan diberi banyak pilihan. Bagus sekali itu,” pungkasnya. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Soal pertanyaan berat tidaknya memimpin partai, H Udin Kusnedi selaku ketua DPD PAN Kuningan demisioner, memberikan jawaban tidak bagi H Uba...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Setelah sekitar 2 bulan lamanya menunggu, akhirnya SK DPP untuk kepengurusan baru DPD PAN Kuningan terbit. Kamis (8/4/2021), dilaksanakan penyerahan SK...

Advertisement