Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Health

Ketua IA ITB: Insya Allah Nanti 50 Ribu Vaksin untuk Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Ketua Ikatan Alumni (IA) Institute Teknologi Bandung (ITB) Gembong Primadjaja optimis menjawab akan adanya penambahan vaksin untuk Kuningan, setelah suksesnya vaksinasi massal yang dilakukan IA ITB dan IKA (Ikatan Alumni) Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung, bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan.

“Insya allah kita usulkan,” jawabnya saat ditanya akankah ada kepastian 50 ribu vaksin susulan berikutnya, Rabu (6/10/2021) siang.

Gembong, menjawab optimis hal itu, setelah sebelumnya sukses memplot 20ribu dosis vaksin untuk Kuningan. Menurutnya, setelah sebelumnya berhasil, akan memudahkan pihaknya mendatangkan jumlah vaksin yang lebih banyak.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Suksesnya sentra vaksin dalam dua hari ini, 20 ribu (dosis). Itu memudahkan kita untuk meningkatkan jumlah vaksin yang akan disebarkan di Kuningan,” imbuhnya.

Vaksin yang digelar pihaknya itu, tergabung dalam program Gerebeg Desa yang digelar pemerintah daerah.

“Nanti kita akan mensupport program yang dicanangkan Bupati ini, untuk bisa mendapatkan jumlah vaksin yang lebih banyak,” ucapnya memastikan, mendukung program H Acep Purnama, yang memang alumni Unpar Bandung.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kala ditanya perihal berapa banyak dosis vaksin yang sudah digelar pihaknya, Gembong menyebut sudah sekitar 46 ribu dosis. Setelah di Bandung dan Kuningan, dirinya juga akan terus melakukan vaksinasi keliling Indonesia.

“Nanti kita akan keliling seluruh Indonesia, habis ini akan ke Balikpapan (Kaltim), Lampung, Jawa Timur, Medan dan daerah-daerah lain. Termasuk Flores terakhir,” jawabnya.

Jenis vaksin yang digunakan, kata Gembong, beragam. Sesuai ketersediaan di Kementrian Kesehatan. Selain Sinovac seperti saat ini, dikatakan akhir Oktober nanti, akan mendapat Pfizer juga.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Intinya, pemerintah tidak bisa sendiri mengejar Herd Immunity, 70% masyarakat mendapatkan vaksin. (Makanya) Kami bagian dari masyarakat, alumni ITB dan Unpar, merasa terpanggil (ikut terlibat memastikan herd imunity). (Kami) Tidak akan berhenti disini,” ucapnya pasti.

Dalam kegiatan itu, Gembong tampak didampingi dari IKA Unpar Jan S Hutabarat, R Darwin Daruraharjo serta alumni lainnya. Hadir juga Sekertaris DPRD Kuningan, M Nurdijanto yang ternyata satu almamater.

Jan, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang dibangun bersama IA ITB, terkhusus ketua IA ITB yang datang langsung ke Kuningan. Dirinya berharap, kerjasama itu bisa mendatangkan lebih banyak kebaikan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“(Semoga) Apa yang diharapkan bupati (Kuningan), akhir tahun sudah 70% (masyarakat divaksin) bisa tercapai,” ucapnya.

Senada, Sekertaris DPRD Nurdijanto juga berharap banyak dari kegiatan itu. Pihaknya, sebagai bagian dari pemerintah daerah mengaku sangat antusias membantu kegiatan agar berjalan lancar.

“Semoga dengan 20 ribu dosis vaksin ini bisa menyentuh wilayah yang belum tersentuh vaksin (sebelumnya),” ujarnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Beberapa waktu lalu, diberitakan pimpinan DPRD Kabupaten Kuningan sepakat untuk meminta pergantian peran Sekertaris Dewan (Sekwan) kepada Bupati. Permintaan itu, disampaikan...

Advertisement