Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Keren, Binaul Ummah Sekolah Para Juara

KUNINGAN (MASS) – Yayasan Pondok Pesantren Binaul Ummah yang berada di Kelurahan Cipari Kec. Cigugur Kabupaten Kuningan yang terdiri dari RA-SDIT-SMP-SMA dan SMKIT kembali berhasil mengukir prestasi di setiap perlombaan yang diselenggarakan baik tingkat kecamatan, kabupaten bahkan Provinsi.

Baru-baru ini SMP Binaul Ummah telah menorehkan prestasinya di Pentas PAI Gugus Kuningan dengan mendapatkan Juara. Diantaranya Juara 1 Lomba Cerdas Cermat PAI, Juara 1 dan 2 Lomba Bidang Olimpiade PAI, Juara 1 MHQ Putra, Juara 2 Lomba Pidato Putri, Juara 2 Kaligrafi Putri dan Juara 2 Kaligrafi Putra.

Selain itu pada Minggu (23/2/2020) kemarin, SMP mengikuti kejuaraan pencak silat tingkat kabupaten dengan meraih berbagai juara diantaranya Juara 1 diraih oleh Masitha, Juara 2 diraih oleh Hasisya, Juara 3 diraih oleh 2 santri Wirdan dan Haikel.

Selanjutnya SMA Binaul Ummah juga unjuk gigi di kegiatan CIS Al Hikmah-Cirebon dengan menyabet sebagai Juara Umum 3 sewilayah Jawa Barat. Rinciannya, Juara 1 Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI), Juara 2 Lomba Debat Bahasa Inggris (LDBI), Juara 2 Lomba Speech Contest, Juara 3 Fotografi dan juara 3 Nasyid.

SMA juga mengikuti kejuaraan Pencak Silat Kejuaraan Nasional Pencak Silat Yamsik Kuningan Open 2 dengan meraih Juara 3 atas nama M. Nucholis dan Juara 2 atas nama Ahmad Taufiq setelah dikalahkan oleh atlet Asean dari SKO Ragunan di babak Final.

Tak mau ketinggalan juga SDIT Binaul Ummah yang baru berusia 2 tahun ini, sudah berunjuk gigi ke Wilayah 3 Jawa Barat dengan mengirimkan siswanya atas nama Cinta untuk mewakili Kabupaten Kuningan di bidang baca puisi.

“Meskipun belum juara, tapi kita (SDIT Binaul Ummah) memiliki bibit yang sangat berbakat di bidang ini, dan kami bangga sudah bisa mewakili Kabupaten Kuningan,“ ucap Drs Warsono, Pengawas SDIT.

Selain itu SDIT juga ikut berpartisipasi dalam Pencak Silat Kejuaraan Nasional Pencak Silat Yamsik Kuningan Open 2 kategori tanding SD dengan mengirimkan peserta 3 siswa. Semuanya menyabet Juara 2 atau medali Perak atas nama Zulfikar, Fauzi dan Hafidz.

“Binaul Ummah merupakan sekolah berbasis pesantren dengan memiliki unggulan hafalan Al Qur’an, sains, bahasa dan Akhlaqul Karimah. Alhamdulillah kami sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para peserta dan para juara, juga tak lupa kepada para guru yang telah membimbing para santri dengan ikhlas dan sabar sehingga mendapatkan hasil yang sangat memuaskan, tentunya beasiswa untuk para juara kami sudah siapkan,” ungkap Rohidin, M.M.Pd, Ketua Yayasan.

Di lokasi terpisah, Kepala SMA Binaul Ummah, Dian Nurdiaman, M.Pd. menambahkan keberhasilan para santri tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak terutama guru-guru SMA Binaul Ummah yang telah berkolaborasi dengan guru pembimbing yang secara intens melatih dan mengajarkan dengan penuh kesabaran.

“Alhamdulillah proses tidak mengkhianati hasil. Keberhasilan hari ini berkat dorongan dan doa semuanya, yayasan, pengawas, Semoga para santri diharapkan semakin semangat untuk mengukir prestasi,” ujarnya.

Terakhir tambahan dari Kepala SMP Binaul Ummah, Ofiq Taofiq Nurhidayat, M.Pd.I. dan Kepala SDIT Binaul Ummah, Rayanti Puri, S.Pd. mengatakan, harmonisasi dan sinergi di internal sekolah, pesantren dan yayasan yang kondusif juga perlu dibangun supaya mampu tercipta situasi dan budaya kerja yang produktif. (deden)

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Pada Senin (25/7/2022) kemarin, merupakan upacara pertama kali bagi siswa-siswa Binaul Ummah Cipari setelah sebelumnya dilakukan penerimaan santri baru, kegiataan masa...

Education

KUNINGAN (MASS) – Salah satu sekolah berbasis pondok pesantren di Kuningan, SMA Binaul Ummah terus memberikan warna positif di bidang pendidikan. untuk mempersiapkan generasi...

Education

KUNINGAN (MASS) – Serangkaian PSB Pondok Pesantren Binaul Ummah mulai dari jenjang SDIT, SMP, SMA dan SMKIT telah dilaksanakan, Tes Penerimaan Santri Baru (PSB)...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sebuah kehormatan didapat oleh Pondok Pesantren Binaul Ummah Kuningan. Pasalnya BU dipercaya menjadi salah satu tuan rumah kegiatan Pentas PAI Kabupaten...

Advertisement