Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Kepala BTNGC: 8 Pendaki Bakal Disanksi, Kepsek dan Ortu Bakal Dipanggil

KUNINGAN (MASS)- Kepala Balai Taman Nasional Gunung Ciremia Teguh Setiawan meneragkan, pihak akan memberika sanksi kepada delapan pendaki ilegal.

“Kita akan berikan Sanksi. Kita dalami dulu kronologisnya. Selasa akan saya panggil semua pendakinya termasuk kepala sekolah,” ujar Teguh kepada kuninganmass.com Sabtu (15/1/2022) malam.

Selain itu juga pihaknya akan memanggil orang tua agar mengetahui kejadian ini. Sedangkan ke delapan pendaki itu adalah  lima orang   siswa  SMK Pertiwi, satu SMKN Gunung  Keling (SMKN  3 Kuningan) serta dua orang yang sudah tidak sekolah.

Terkait kebenararan lima siswa SMK Pertiwi, kuninganmass.com mencoba mengkonfirmasi kepada Yogi salah saorang guru. Tapi, belum dapat jawaban apakah itu benar siswanya.

Sementara itu, banyak pihak bersyukur dengan tidak berangkatnya muncak ke delapan pendaki. Pasalnya, dengan cuaca seperti ini resikonya besar terlebih mereka tidak laporan.

“Bagus lah. Ini harus menjadi perhatian untuk semua sekolah agar memantau para siswanya. Karena kalau sudah tersesat yang riweh semua pihak,” ujar Iwan salah seorang  guru SMK.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sekadar mengingatkan, delapan siswa yang mendaki itu, ilegal tidal lapor ke pos pendakian  Linggajati. Mereka sempat kehilangan kontak dengan temannya dan pas di Batu Lingga sinyal ada mereka disuruh turun.

Kejadian hilang kontaknya mereka sempat membuat panik dan BTNGC sendiri awalnya tidak mengetahui dan setelah ditelusuri ternyata benar. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 14 Jumadil Akhir 1443 H / 17 Januari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏ثلاثُ ضُيوف يأتون...

Lifestyle

KUNINGAN (MASS) – Kontes ajang menyanyi Kuningan Superstar (KSS) kini masuk babak baru. Setelah kemarin pada Minggu (16/3/2022) diaelenggaeakan Battle Time dari 40 peserta,...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Lengah sedikit maling langsung beraksi. Hal ini setidaknya terjadi di Desa Cileuleuy Kecamatan Cigugur, pada Minggu (16/1/2022) malam atau bada magrib, dimana...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Selain menetapkan program unggulan, hasil raker Korpri di Kabubaten Subang menghasilkan uang sumbangan Rp25 juta. Uang itu untuk pembangunan musala Al-Furqan Korpi...

Advertisement