Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Kepala BTNGC: 8 Pendaki Bakal Disanksi, Kepsek dan Ortu Bakal Dipanggil

KUNINGAN (MASS)- Kepala Balai Taman Nasional Gunung Ciremia Teguh Setiawan meneragkan, pihak akan memberika sanksi kepada delapan pendaki ilegal.

“Kita akan berikan Sanksi. Kita dalami dulu kronologisnya. Selasa akan saya panggil semua pendakinya termasuk kepala sekolah,” ujar Teguh kepada kuninganmass.com Sabtu (15/1/2022) malam.

Selain itu juga pihaknya akan memanggil orang tua agar mengetahui kejadian ini. Sedangkan ke delapan pendaki itu adalah  lima orang   siswa  SMK Pertiwi, satu SMKN Gunung  Keling (SMKN  3 Kuningan) serta dua orang yang sudah tidak sekolah.

Terkait kebenararan lima siswa SMK Pertiwi, kuninganmass.com mencoba mengkonfirmasi kepada Yogi salah saorang guru. Tapi, belum dapat jawaban apakah itu benar siswanya.

Sementara itu, banyak pihak bersyukur dengan tidak berangkatnya muncak ke delapan pendaki. Pasalnya, dengan cuaca seperti ini resikonya besar terlebih mereka tidak laporan.

“Bagus lah. Ini harus menjadi perhatian untuk semua sekolah agar memantau para siswanya. Karena kalau sudah tersesat yang riweh semua pihak,” ujar Iwan salah seorang  guru SMK.

Sekadar mengingatkan, delapan siswa yang mendaki itu, ilegal tidal lapor ke pos pendakian  Linggajati. Mereka sempat kehilangan kontak dengan temannya dan pas di Batu Lingga sinyal ada mereka disuruh turun.

Kejadian hilang kontaknya mereka sempat membuat panik dan BTNGC sendiri awalnya tidak mengetahui dan setelah ditelusuri ternyata benar. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Drs H Ihsan Marzuki MM, dalam statement pertamanya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuningan, menyebut kalimat “Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun”. “Sesungguhnya segala...

Education

kerja setiap bidanhnua dalam upaya menjalankan trilogi ikatan,” tururnya. (eki) Dilantik di Pendopo, Younggy: IMM Ada Di Tengah Pemerintah dan Masyarakat KUNINGAN (MASS) –...

Health

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Cimara Kecamatan Cibeureum nampak mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis pada Sabtu (6/8/2022) kemarin di balai desa. Acara itu,...

Religious

DARMA (MASS) – Ribuan warga Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma nampak mengikuti arak-arakan pawai obor sebagai bentuk suka cita dan antusiasnya memasuki 1 Muharram,...

Advertisement