Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Health

Kenali Gejala Diabetes dan Pencegahannya

KUNINGAN (MASS) – Diabetes atau yang lebih dikenal sebagai penyakit gula, merupakan suatu kondisi penyakit yang menyebabkan terllau banyak kadar gula dalam darah.

Menurut salah satu perawat luka diabetes, Ade Khoerunnisa yang bertugas di Rumat Kuningan, diabetes sendiri ada beberapa macam penyebab dan jenis.

Perempuan yang lebih akrab disapa Denisa tersebut menerangkan, bahwa istilah penyakit gula kering gula basah yang beredar di masyarakat tidaklag tepat.

Diabetes, sebenarnya terbagi dua tipe saja, tipe satu dan tipe dua. Diabetes juga bisa terjadi karena penyebab bawaan dan karena faktor lain.

“Karena umum, gaya hidup, makanan, atau mungkin karena penyakit lain seperti hipertensi, itu ada potensi diabetes,” jelasnya beberapa waktu lalu.

Adapun gejalanya ternyata beragam. Mulai dari sering kencing, sering haus, sering laper, sering ngantuk, lalu yang paling kentara adalah luka susah sembuh.

Tentu saja, terkadang setiap penderita memikiki gejala yang berbeda-beda. Komplikasinya juga beda, ada yang ke jantung, ke ginjal, ada yang ke luka.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Untuk memstikannya, ya harus segera di cek (kadar gula, red),” imbuhnya.

Adapun penyakit ini, bisa dicwgah sejak dini dengan menerapkan pola makan dan pola hidup yang baik dengan banyak beraktivitas. Kalo soal usia, ya tidak bisa dilawan.

“Dulu (kebanyakan usia penderita) 60 tahun keatas. Sekarang dibawah itu juga sampe 30 atau 40 lebih juga ada,” tuturnya di akhir. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Adanya penutupan beberapa ruas jalan di Kabupaten Kuningan selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu, membuat para pedagang kaki lima bingung....

Government

KUNINGAN (MASS) – Setelah Kuningan ditetapkan zona merah, kasus positif terus naik. Untuk update Jumat pun naik sebanyak 8 orang. Kenaiakan kasus ini dibarengi...

Education

KUNINGAN (MASS) – Mengakhiri kegiatan di bulan Februari, BNN Kabupaten Kuningan menyelenggarakan bincang santai bersama jurnalis lokal Kuningan pada 26 Februari 2021. Acara santai...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Insiden tidak mengenakan menimpa Roi (50) warga Rt 16/03 Desa Walahar Cageur Kecamatan Luragung, dimana mobil minibis nopol D 1671 OV...

Advertisement