Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Kenaikan Isa Al-Masih, Polisi Lakukan Pengamanan Gereja

KUNINGAN (MASS) – Jajaran personil kepolisian Polres Kuningan, pada Kamis (26/5/2022) kemarin, serentak mengamankan perayaan kenaikan Isa Almasih di gereja-gereja yang ada di Kuningan.

Pengamanan ini, dilakukan Polres Kuningan untuk memastikan ibadah hari kebesaran umat kristiani itu, agar tetap berlangsung aman serta patuh protokol kesehatan.

Jajaran Personel Polres Kuningan seperti yang dilakukan Iptu Agus Wahyudi, Bripda Henri, Bripka Rendi KEP, Sat Reskrim (9) orang, Sat Intelkam (4) orang, Sat Binmas (2) orang, Sie Humas (2) orang dan Propos (2) langsung memimpin anggotanya melakukan pengamanan.

Iptu Agus Wahyudi, didampingi Kadi Humas Polres Iptu Sukarno mengatakan, sebelumnya personil sudah ditugaskan melakukan sterilisasi dan penyisiran di gereja.

“Semua itu dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan munculnya hal hal yang tidak diinginkan, sehingga umat Kristen dapat melangsungkan ibadah dengan aman dan nyaman ditengah pandemi Covid-19″ sebutnya.

Selain dari jajaran Polres Kuningan, pengamanan juga dilakukan jajaran Polsek Cigugur sekitar pukul 18.00 WIB. Pengamanan dilakukan di beberapa gereja yang melaksanakan misa umum.

Salah satunya, di gereja Katholik Maria Putri Murni Sejati Desa Cisantana Kecamatan Cigugur. Setidaknya, ada 150 jemaat yang mengikuti misa, dengan dipimpin Pastor Hubertus A Lidy, OSC.

Dari Polsek Cigugur, pengamanan dilakukan Iptu Dudun (Padal), Briptu Erik Kurniawan (Intelkam), Bripda Dian Figo (Reskrim), Bripda Yogi Rein (BA Polsek Cigugur), Bripda Reza (Samapta) dan Bripda Bayu (Samapta).

Diterangkan Iptu Dudun, didampingi Kasi Humas Polres Kuningan Iptu Sukarno, tidak seluruh gereja di wilayah Kecamatan Cigugur melaksanakan Misa dalam rangka Kenaikan Isa Al Masih ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Selama kegiatan berlangsung dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup oleh Polres Kuningan dan Polsek Cigugur,” pungkasnya pada awak media. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 6 buah kenadaraan roda dua, dan 1 senapan angin diamankan Polres Kuningan di hari pertama Operasi Libas Lodaya 2022, Jumat...

Advertisement