Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Kemenag Sosialisasikan Pendaftaran Online

KUNINGA (MASS)- Semua pihak ikut ambil bagian dalam progam TMMD ke 111 , termasuk Kemenag Kuningan.

Kemenag dibawah komando yang baru yakni H Asep Hidayat memberikan Sosialisasi Undang-Undang Perkawinan, Zakat Wakaf, Kalibrasi Arah Kiblat, dan Pembinaan Kerohanian kepada masyarakat di Balai Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe, Jumat (18/6/2021).

Acara ini digelar pada pukul 20.00 WIB dengan peserta 30 masyarakat setempat dan tentu saja acara menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Kemenag Kuningan, H Asep Hidayat menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0615/Kuningan yang telah melibatkan pihaknya untuk mensukseskan TMMD ke-111.

Diterangkan, saat ini Kemenag telah membuka pendaftaran nikah online terbaru. Hal ini terkait dengan  Program Pelayanan Adminduk Usai Perkawinan  ( PADUKA ) yang bekerjasama dengan Disdukcapil dan diresmikan oleh Bupati Kuningan pada (4/6/2021).

Pihaknya mengajak masyarakat yang ingin menanyakan tentang undang-undang perkawinan agar paham dengan program baru tersebut.

Diterangkan, warga bisa mempertanyakan kapan pun tentang undang-undang perkawinan baik bisa datang ke kantor KUA terdekat atau ke kantor Kemenag Kabupaten Kuningan.

Pada kesempatan itu masyarakat juga diberikan Al-Quran sebanyak 175 mushaf, bantuan dana pendidikan dari Kemenag kepada Madrasah Ibtidaiyah Suryanegar.

Kemudian bantuan dana pendidikan untuk Madrasah Diniyah Al-Ikhlas, dan Madrasah Diniyah Raodhotul Ulum.

Kegiatan dihadiri juga oleh Dansatgas TMMD yang diwakili oleh Dan SSK TMMD, Kapten Kav Suharto, Ketua Baznas Kabupaten Kuningan, H Yusron, Plt Camat Selajambe Deni Hamdani, Danramil 1501/Kuningan sebagai Koordinator kegiatan yang diwakili oleh Sertu Mangalik Palino.

Selain itu hadir juga Piket Posko TMMD Peltu Didin Rosidin beserta 3 orang anggota Staf Ter Kodim 0615/Kuningan, Babinsa Desa Jamberama Serka Yusuf P, Kepala Desa Jamberama, Suryaka.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Bank Kuningan

PD

PKB

PAM

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Kuningan Rabu (27/10/2021) malam membuat terjadi longsor di ruas jalan menuju Desa Kedungarum. Lokasi longsoran...

Headline

KUNINGAN (MASS) –  Untuk kesekian kalinya ULP PLN  Kuningan kembali melakukan pemeliharaan jaringan listrik dan gardu dibeberapa titik, sehingga  pada Kamis  (28/10/2021) akan dilakukan...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Insiden kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan Purwasari-Ciniru tepatnya di tanjakan Dangdeur pada Rabu (27/10/2021) malam pukul 19.30 WIB. Kecelaakaan melibatkan truk...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada Rabu (27/10/2021) ini, masyarakat Dusun Manis Desa Pagundan Kecamtan Lebakwangi menggelar peringatan maulid nabi Muhammad SAW dengan tertib. Selain peringatan...

Advertisement