Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Kejar Target, Vaksinasi Door To Door

KUNINGAN (MASS) – Vaksinasi covid-19 di Kabupaten Kuningan terus dikebut. Untuk mempercepat proses vaksinasi, tenaga kesehatan dari Puskesmas Desa Jamberama setempat didampingi anggota Kodim 0615/Kuningan mendatangi rumah para lansia alias door to door di Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan, Rabu (30/6/2021).

“Vaksinasi door to door ini baru dilaksanakan. Petugas puskesmas kecamatan melakukan pendataan dulu untuk memastikan warga mana yang belum divaksin. Dari data itu petugas turun,” kata Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan.

Dandim mengatakan, vaksinasi yang dilakukan ini bertepatan dengan program TMMD ke-111, tujuannya agar pihaknya bisa memberikan pelayanan masyarakat sekaligus menjalankan program TMMD.

“Momen ini tepat, karena bertepatan dengan TMMD sekaligus menindaklanjuti komando atas untuk melakukan vaksinasi di daerah yang dinilai jauh dari pusat kota. Selain itu, dengan door to door saya rasa ini sangat membantu masyarakat agar tidak perlu keluar rumah dan beresiko terjadi kerumunan,” ungkapnya.

Selain vaksinasi door to door, kedepannya akan dilakukan sistem antar jemput lansia ke faskes. Sebab, tidak semua lansia saat vaksin ditemani pendamping.

“Nanti Babinsa mendata lansia yang tidak ada pendamping untuk diantar jemput. Sehingga lansia tidak kesulitan ketika hendak vaksin,” jelas Dandim.

Sahyo (50), warga Dusun Cilimus, RT 03 RW 01 yang kala itu dikunjungi di rumahnya oleh petugas untuk divaksin mengungkapkan, dirinya sangat terbantu dengan ini.

“Terima kasih untuk petugas, saya sangat terbantu, karena dengan door to door saya tidak perlu beresiko datang ke pos kesehatan di desa. Artinya lebih aman di rumah,” ungkapnya.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

PAM

PD

PKB

PAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement

BNNK

Bappenda

Uniku

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Staf téritorial Kodim 0615/Kuningan meninjau lokasi jalan yang rencananya akan diperbaiki lewat program Bhakti Siliwangi Satata Sariksa (BSMSS). Jalan yang akan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Selama masa pemberlakuan PPKM Darurat, Polres Kuningan terus bergerak membantu masyarakat dengan menggelar bakti sosial (baksos) di seluruh wilayah Kabupaten Kuningan....

Uncategorized

KUNINGAN (MASS)- Pandemic covid 19 tidak mematahkan semangat bagi mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) untuk menorehkan prestasi, baik prestasi akademik maupun non akademik. Kemarin, salah...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kuningan yang kini memiliki formateur Evi, langsung menyatakan sikapnya melihat kondisi pandemi saat ini. Diawal pernyataanya,...

Advertisement