Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Headline

Kebakaran TPS Ciniru, Kerahkan 3 Mobil Damkar, Butuh Waktu 10 Jam Padamkan Api

KUNINGAN (MASS)- Selain menangani kebakaran kandang ayam di Desa Cikeusal Kecamatan Cidahu, petugas Damkar Kuningan juga berjuang keras memadamkan api di  Tempat Pembuangan Sampah ( TPS) Ciniru yg beralamat Di Desa Ciniru Kecamatan Jalaksana .

Luas TPS  yang mencapai 5 Hektar itu terbakar pada  Jumat  (27/9/2019)   jam 14.30 WIB. Kejadian kebakaran itu berawal dari kebakaran lahan  sebelah selatan yang merupakan  milik warga. Kemudian merambat ke Tempat Pembuangan Sampah.

Saking besarnya kobaran api, pihak Damkar mengerahkan tiga unit mobil dan mereka butuh waktu sekitar 10 jam atau beres jam 23.00 WIB. Prose pemadaman dibantu oleh Pegawai Dinas Lingkungan Hidup,Anggota Satpol PP Kuningan, Aparat Koramil Jalaksana, Polsek Jalaksana.

“Total kerugian mencapai Rp301.200.000 karena yang terbakar adalahGeo Membran + Geo tekstil Uk 75 x 4 m = 300 m X @ Rp 1 juta / m = Rp. 300 juta,  pipa sepajang +- 12 M2 x @ Rp100 ribu  / Batang = Rp. 1.200.000,” ujar Plt Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti.

Ia menyebutkan  dampak dari kebakaran itu asap yang ditimbulkan dari kebakaran sampah, dapat mengganggu kesehatan warga sekitar. Dan berharap kejadian ini menjadi pembelajaran.

Khadafi berharap warga agar jangan membakar sampah disembarang tempat , dan atau membakar untuk membuka lahan karena dapat menyebabkan terjadinya kebakaran, apalagi situasi saat ini sedang musim kemarau.

“Awalnya satu Mobil, tapi melihat  api sangat besar maka kami kirim dua mobil dan Alhamdulilah bisa teratasi. kami berdoa agar pada saat kami di TPS tidak ada kebakaran lagi karena semua armda di TPS,” jelasnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement