Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Ke Luragung Tonggoh, Uu Sebut Desa Ujung Tombak Pembangunan

LURAGUNG (MASS) – Sekda Kuningan Dr Dian Rachamt Yanuar MSi menyambut kunjungan Wakil Gubernur Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum SE di Desa Luragung Tonggoh Kecamatan Luragung, pada Sabtu (25/7/2020).

Kehadiran Wagub disambut hangat oleh seluruh masyarakat desa setempata di balai desa. Tampak hadir mendampingi Camat Luragung Beni, Muspika Kecamatan Luragung, Kades Luragung Tonggoh, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar mengucapkan selamat datang kepada Wagub sekaligus menjelaskan bahwa Kuningan dalam kondisi yang aman dan sehat.

Sekda juga menyampaikan data terbaru terkait percepatan penanganan covid-19 dari hari ke hari semakin melandai. Pihaknya berharap Pemprov Jabar dapat merubah status Kabupaten Kuningan dari zona biru ke zona hijau dimasa yang akan datang.

Keberhasilan ini tentunya atas dukungan Dan partisipasi masyarakat terhadap Tim Gugus Tugas Kabupaten, terutama dalam menerapkan protokol kesehatan dan disiplin mematuhi penerapan masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Namun meski begitu masyarakat Luragung agar tetap waspada terkait pandemi ini” ucapnya.

Sementara itu Wagub Uu Ruzhanul Ulum  bahwa desa merupakan ujung tombak dalam pembangunan.  Membangun desa berarti membangun kecamatan, membangun kecamatan berarti membangun kabupaten, membangun Kabupaten berarti membangun provinsi, dan membangun NKRI.

“Orang yang peduli pada desa berarti peduli kepada NKRI, karena program-program ujungnya adalah berada di Desa. Desa Adalah segala-galanya” tandasnya.

Wagub berpesan kepada para kades jangan hanya bisa menjalankan fungsi pemerintahan saja, tetapi harus dapat menjalankan pula fungsi pembangunan desa dengan baik.

Kemudian, menjalankan fungsi sosial kemasyarakatan serta membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat yakni dengan silaturahim agar tersampaikan program Pemerintah kepada masyarakat secara utuh.

Lebih lanjut mantan Bupati Tasikmalaya ini berharap agar pihaknya bisa memajukan Desa-desa di Jawa Barat termasuk desa-desa yang ada di Kabupaten Kuningan .

“Jawa Barat ingin maju, tentunya harus adanya keseimbangan dunia dan akhirat, karena itulah mengusung Jabar Juara lahir batin. Harus hebat dalam aqidah, syareatnya,” ujarnya.

Desa jangan hanya mengejar pembangunan fisik saja, melain juga harus seimbangkan juga dengan pembangunan mental spiritual,” sebutnya.

Uu mengajak kepada kades, robah pola pikir hidup masyarakat bahwa tidak hanya dunia. Namun harus juga tentang akhirat.

“Mudah-mudahan tetap terjalin silaturahmi yg penuh kebaikan” tandasnya.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

CIGANDAMEKAR (MASS) – Pengurus Wilayah Jamiyyatul Qurra Wal Huffadz (JQH) Nahdlatul Ulama Provinsi Jawa Barat melaksanakan diklat kepada hafidz dan hafidzoh. Diklat ini untuk...

Government

KUNINGAN (MASS) – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum SE angkat bicara ketika ditanyai soal banyaknya projek jembatan gantung yang digarap pihak pemvrop....

Education

KUNINGAN (MASS) – Wakil Gubernur Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum SE menyebut saat ini santri sudah harus paripurna. Hal itu disampaikan Kang Uu,...

Advertisement