Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Kasus Positif Corona Hampir 700, “Diangge Maskerna Juragan !”

KUNINGGAN (MASS)- Kesadaran yang masih rendah dari masyarakat membuat aparat baik Polri dan TNI terus bergerak untuk mensosilisasikan penerapa protokol kesehatan.

Seperrti  yang dilakukan oleh anggota Koramil jajaran Kodim 0615/Kuningan melaksanakan pemasangan pamfelt berisi himbauan di pusat keramaian wilayah Luragung, Kamis (8/10/2020).

Dengan logo Kodam III/Siliwangi, pamflet tersebut diilustrasikan dengan gambar prajurit TNI yang menggenggam dan mengenakan masker.

Pada gambar juga tertulis kalimat ajakan berbahasa Sunda, “Diangge Maskerna Juragan !”. Yang dalam bahasa Indonesia berarti, “Dipakai Maskernya Juragan !”.

Selain itu, terdapat gambar petunjuk penerapan protokol kesehatan, seperti, menjaga jarak, cek suhu tubuh, dan mencuci tangan.

Serka E. Kuswara dan Kopda Agung Indra S  bertugas melakukan pemasangan pamflet di Pasar Galuh Luragung, BRI. Selain itu juga di bank bjb, Bank Mandiri, Toko Rohmat, Toko Sukanta, Toko Mitra, Toserba Fajar, Toserba Surya, dan Kolam Renang Tirta Agung Mas.

Diterangkan, dipasangkan ditempat tersebut karena memang banyak dikunjungi orang. Minimal dipasang ditempat strategi warga tersadarkan.

“Semoga pamflet ini menjadi motivasi masyarakat untuk selalu patuh menerapkan protokol kesehatan. Karena saat ini di Kuningan pandemi belum usai,”  ujar Serka Kuswara.

Warga sendiri ketika melihat TNI memasang pamplet menjadi malu. Mereka pun langsung menggunakan masker.

Dari fakta dilapangan banyak warga yang tidak patuh menggunakan masker karena mereka menggap virus corona sudah menghilang.

Bahkan tidak percaya sama sekali dan menggap virus corona hanya sebuah konsfirasi.

Padahal di Kabupaten Kuningan kasus positif corona sudah mencapi 692 orang (update Kamis tanggal 8 Oktober).(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGGAN (MASS)- Kesadaran yang masih rendah dari masyarakat membuat aparat baik Polri dan TNI terus bergerak untuk mensosilisasikan penerapa protokol kesehatan. Seperrti  yang dilakukan...

Advertisement