Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Karang Taruna Genta Sabanusa akan Wakili Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Karang Taruna Genta Sabanusa Desa Tangkolo Kecamatan Subang menjuarai lomba Seleksi Pilar-Pilar Sosial tingkat Kabupaten Kuningan. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial itu dilaksakanan pada Rabu (27/3/2019) di Gedung Wanita. Atas raihannya, karang taruna tersebut menjadi perwakilan Kuningan di perlombaan tingkat Provinsi.

Sebelumnya, Karang Taruna Desa Tangkolo itu bersaing ketat dengan 4 kelompok karang taruna lainnya. Selain kategori lomba seleksi pilar-pilar sosial, juga diperlombakan PSM dan Orsos.

Ketua karang taruna Genta Sabanusa Desa Tangkolo Didi Rohidin mengatakan, hasil capaian itu tidak terlepas dari cucuran keringat, kerja keras dan perjuangan karang taruna. Perjuangan ini pun tidak terlepas dari dukungan semua pihak yang telah mendorong dan membantu, baik moril ataupun materil.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Camat Kecamatan Subang, Kepala Desa Tangkolo, BPD, LPM serta seluruh warga karang taruna Genta Sabanusa yang telah ikut serta mendukung penuh, sehingga kami mendapatkan hasil yang maksimal,” ucapnya.

Didin berharap, prestasi yang diraih karang tarunanya bisa menjadi motivasi bagi karang taruna yang lain untuk terus berperan aktif di masyarakat demi menyelesaikan permasalahan sosial sebagaimana tujuang karang taruna itu sendiri.

Sementara itu, Kepala Desa Tangkolo H Tjarwa Supriadi mengapresiasi atas prestasi yang diraih karang taruna desa Tangkolo sehingga bisa mengharumkan nama desa di tingkat kabupaten. Semoga bisa mengharumkan kembali di tingkat provinsi dengan membawa Kabupaten Kuningan dan Desa Tangkolo Kecamatan Subang.

“Kami Pemerintahan Desa Tangkolo akan terus mendukung baik secara moril maupun materil. Mudah-mudahan Karang Taruna Genta Sabanusa dapat berprestasi di tingkat provinsi,” harapnya. (ali)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

CINIRU (MASS)- Sebagai wadah pengembangan generasi muda non partisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat,...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Memperingati Sumpah Pemuda, Karang Taruna dan Taruna Tani Sekar Wangi Desa Cipondok Kecamatan Kadugede menggelar kegiatan aksi penanaman pohon di lahan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibawah komado Elon Carlan MPd karang taruna seolah kembali hidup. Banyak terbobosan yang dilakukan  oleh Kabid Dikmas dan PAUD Disdikbud itu....

Education

KUNINGAN.- Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Al-Ihya Kuningan menggelar diskusi edukasi kepemudaan. Edukasi tersebut dilaksanakan dengan tema “Peran Pemuda dalam Lingkungan”. Hadir...

Advertisement