Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Health

Karang Taruna Cihaur Kampanyekan Hidup Sehat

CIAWIGEBANG (Mass) – Karang Taruna Tunas Baru Desa Cihaur Ciawigebang ternyata menaruh perhatian serius terhadap pentingnya menjaga gaya hidup sehat. Sebab, gaya hidup sehat itu harus menjadi budaya masyarakat seperti halnya senam kebugaran bersama, yang tak lain sebagai bentuk kampanye hidup sehat.

“Kita sengaja mengadakan senam kebugaran bersama masyarakat di Wisata Situ Cihaur ini, sebagai salah satu program Karang Taruna untuk mengajak masyarakat agar selalu sadar akan kesehatan, sekaligus mengenalkan potensi wisata di desa kami yakni Situ Cihaur,” ucap koordinator pelaksana senam bersama, Nani kepada kuninganmass.com usai senam kebugaran bersama warga masyarakat setempat, Selasa (10/5), didampingi instruktur senam, Erna Nadien.

Menurutnya, dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta rajin berolahraga itu, sebagai bagian dari kebutuhan masyarakat. Senam ini, merupakan bentuk nyata memasyarakatkan perilaku hidup sehat.

“Lewat olahraga secara teratur juga akan menjadikan tubuh sehat. senam kebugaran merupakan olahraga murah meriah yang dapat diikuti setiap warga,” katanya.

Lebih jauh dikatakan, perilaku hidup sehat harus dimulai dari sendiri dan keluarga. Dengan begitu, pola hidup sehat diharapkan menjadi bagian dari keseharian masyarakat. Apalagi kesehatan merupakan anugerah yang harus selalu disyukuri.

Tak hanya mengajak menerapkan PHBS, pihaknya juga mewanti-wanti warga agar menjaga kerukunan. Dengan hidup rukun akan menciptakan harmoni di antara warga. Karena itu, kehidupan warga yang guyup harus terus dijaga dan ditingkatkan.

“Kegitan ini kami lakukan rutin dua minggu sekali dengan melibatkan Karang Taruna dan ibu-ibu yang ada di desa cihaur, bahkan ibu-ibu dari desa tetangga. Kami berharap dari pengurus Karang Taruna Tunas Baru Desa Cihaur, agar kedepan masyarakat yang ada di wilayah pinggiran kota yang tidak bisa melakukan car free day, karena tidak ada fasilitas yang memadai, agar tetap melakukan kegiatan positif dan menyehatkan,” bebernya.

Sebab, dirinya menyadari betul kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan masih dirasa minim jika melihat di wilayah pedesaan. “Kami mengajak masyarakat disekitaran wilayah Ciawigebang untuk dapat mengikuti senam kebugaran ini di Wisata Situ Cihaur dengan alamnya yang luas, sejuk, dan danau yang indah, serta tempat representatif ini tentu akan lebih menyenangkan dan menyehatkan,” pungkasnya. (andri)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement