Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Kapolres Baru Bercerita Pernah Dongkol oleh Polisi Karena Ditilang

KUNINGAN (MASS)- Selalu ada cerita dibalik profesi yang dipilih. Begitu juga dengan Kapolres Kuningan yang baru Doffie Fahlevi Sanjaya SIK MSi

Pria yang lahir di Jakarta pada tanggal 26 Feb 1981 itu bercerita, menjadi polisi itu merupakan pilihan ketiga setelah daftar ke angkatan darat dan laut.

Mengenai alasan tidak daftar ke angkatan udara karena harus dari jurusan IPA. Sedangkan ia jurusan IPS waktu di SMA.

“Dulu harus daftar ke Kodam Jaya tidak seperti sekarang ingin ke Polisi harus ke Polda,” jelas Doffie, pada acara cofee morning bersama wartawan dan fokorpimda, Rabu (6/1/2020).

https://kuninganmass.com/government/pindah-ke-ibu-kota-kapolres-sebut-kuningan-is-amazing/

Begitu diumunkan lolos menjadi polisi, Doffie mengaku tertunduk disaat yang lain berteriak girang.

Ia mengaku, takut dengan polisi karena pernah ditilang, sehingga uang jajan satu bulan habis untuk bayar tilang.

Dengan begitu tiap hari ke sekolah harus jalan kaki dan tidak jajan karena uang jajan habis.

“Dari situ saya takut polisi  dan agak-agak dongkol lah. Ternyata setelah menjadi polisi ditepatkan dibagian lalu lintas.  Pada saat itu saya ngambek dan dipanggil pimpinan,” jelas Doffie mengenang masa lalu.

Setelah itu timbul kebanggaan karena polisi itu banyak satuan, yakni Sarlantas, Satresnarkoba, Satreskri, Sabarha, Satintel serta dan lainnya.

“Sekarang ditubuh kepolisian terus berkembang dari berbagai hal,” tandasnya.

Mengenai tugas di Polres Kuningan, Doffie mengaku menjadi sebuah tantangan, terlebih menggantikan senior yang sudah terlihat kinerjanya lebih baik.

“Ini tantangan, kalau sebelum kurang baik, ketika ada perubahan sedikit saja, maka akan terlihat. Ini sudah baik, sehingga sudah mempertahankannya pun sudah baik,” jelasnya yang mengaku belajar dari kapolres-kapolres sebelumya dalam menjalin hubungan termasuk dengan wartawan.

Terpisah, pada kesempatan ini Bupati mengucapkan selamat jalan kepada AKBP Lukman Syafri Dandel Malik selaku Kapolres Kuningan semoga diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas yang baru di tempat yang baru, dan berharap agar dapat kembali lagi ke Jawa Barat sebagai Kapolda.

Acep juga juga mengucapkan selamat kepada AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Banten sekarang terpilih sebagai Kapolres Baru di Kuningan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Serta terima kasih kepada AKBP Lukman Syafri Dandel Malik yang telah memberikan pembinaan kepada semua sehingga keakraban dan konsideritas terbangun.

“Dengan begitu akan diteruskan oleh Kapolres baru apa yang sudah diselesaikan oleh Kapolres sebelumnya. Bersama-sama koordinasi bersama Pimpinan Daerah untuk melaksanakan kebijakan menuju Kabupaten Kuningan yang Makmur, Agamis dan Pinunjul Berbasis Desa,” tambahnya.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement