Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Uncategorized

Kapolda dan Pangdam Siliwangi Akan ke Kuningan?

JALAKSANA (MASS) – Diagendakan Kamis (19/10/2017) besok Kapolda Jabar beserta Pangdam Siliwangi bakal ke Kuningan. Mereka akan singgah ke Ponpes Husnul Khotimah di Desa Manis Kidul Kecamatan Jalaksana. Namun rencana itu ternyata ditunda.

Informasi ini disampaikan salah seorang pengurus Ponpes Husnul Khotimah, H Sanwani SH, Rabu (18/10/2017). Kunjungan petinggi satuan polisi dan TNI tingkat Jabar itu dalam rangka membangun silaturahmi lebih erat.

“Rencana kedatangan kapolda dan pangdam itu Kamis siang. Dalam beberapa hari ini kita melakukan persiapan menerima tamu,” ujar mantan wakil rakyat itu.

Hari sebelumnya, Selasa (17/10/2017), Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman melakukan kunjungan ke ponpes tersebut. Dalam kesempatan itu, Yuldi bersama jajarannya pun menyampaikan rencana kedatangan kapolda dan pangdam.

Rombongan kapolres diterima Anggota Pembina dan Pendiri Yayasan, KH Achidin Noor MA beserta Ketua Yayasan KH Mu’tamad Lc MPdI Al Hafidz, juga seluruh kepala divisi. Banyak hal yang dibicarakan, diantaranya sinergitas polisi dan ponpes dalam kerangka amar ma’ruf nahi munkar.

“Kunjungan tersebut dalam rangka membangun silaturahmi antara jajaran kepolisian Kuningan dengan Pengurus Yayasan Husnul Khotimah. Selain bersilaturahmi beliau juga menyampaikan rencana kunjungan Kapolda Jawa Barat dan Pangdam Siliwangi pada hari Kamis 19 Oktober 2017 ke Ponpes Husnul Khotimah,” terang Sanwani.

Namun belakangan diperoleh keterangan, rencana kedatangan kapolda dan pangdam dibatalkan. Terpaksa panggung, tirai, baliho dan lainnya dicopot kembali. 200 kupon santunan dhuafa yang sudah tersebar di masyarakat pun ditarik kembali.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Pembatalannya tadi siang. Beliau ada kegiatan mendadak dan penting sehingga kunjungan ke Ponpes Husnul Khotimah dan Ponpes Ash Shidqu ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan,” jelas Sanwani.

Sebagai ketua panitia penyambutan kapolda dan pangdam, Sanwani memaklumi alasannya dan menurutnya sudah menjadi takdir Allah SWT. Mudah-mudahan di lain kesempatan bisa terlaksana. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement