Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Kampus Pertama Dikunjungi KPU Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka sosialisasi dan pendidikan pemilih bagi pemilih pemula, KPU Kuningan menggelar sosialisasi ke Kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan, Kamis (28/2/2019). Sosialisasi tersebut merupakan kali pertama yang dilaksanakan di perguruan tinggi yang ada di Kuningan.

Kedatangan KPU Kuningan yang dipimpin oleh Kadiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Dudung Abdu Salam MPd disambut baik oleh Kepala BAAK Nanan Abdul Manan MPd yang didampingi Asep Usamah MPdI. Pada giat itu, turut hadir staff teknis dan Hupmas KPU beserta Relawan Demokrasi basis pemilih pemula.

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan mahasiswa itu berlangsung kondusif, edukatif dan interaktif. Pertanyaan demi pertanyaan terlontar yang menambah hangat suasana Mesjid Nuroh binti Sholih Al-Mudafi’i.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kepala BAAK Nanan Abdul Manan MPd mengatakan, pihak STKIP Muhammadiyah menyambut baik atas kunjungan KPU Kuningan. Dengan sosialisasi ke kampus, mahasiswa dapat langsung menimba ilmu dan informasi kepemiluan dari penyelenggara, yaitu KPU.

“Harapannya tentu, mahasiswa STKIP Muhammadiyah secara keseluruhan dapat turut serta menyukseskan Pemilu Serentak 2019 di Kabupaten Kuningan dengan perannya sebagai civitas akademik,” harap Nanan.

Sementara itu, Kadiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Dudung Abdu Salam MPd mengatakan, sebagai bagian dari masyarakat, mahasiswa bisa dikategorikan pada pemilih pemula dan pemilih muda. Kehadiran mahasiswa harus menempatkan diri sebagai subyek yang memberikan azas kemanfaatan dalam demokrasi yang sedang berlangsung.

“Giat seperti ini diharapkan dapat memberi motivasi dan ruang yang besar agar edukasi politik menjadi bagian yang harus dipahami oleh semua lapisan masyarakat termasuk mahasiswa,” jelas mantan Ketua Prodi PGSD STKIP Muhammadiyah itu. (ali)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Setelah ditetapkannya 24 partai politik yang lolos pendaftaran di tingkat pusat, parpol harus melewati tahapan verifikasi keanggotaan. Tahapan itu, dilakukan sampai...

Politics

KUNINGAN (MASS) – KPU Kabupaten Kuningan, melalui ketua divisi sosdiklih, SDM, dan Parmas, Dudung Abdi Salam, memberikan “bocoran” pemahaman soal penyelenggaraan Pemilu 2024 di...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kerja besar nampaknya masih harus banyak dilakukan, terutama oleh Kemndagri melalui catatan sipil di kabupaten kota. Kabupaten Kuningan misalnya, yang baru...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Tahapan Pemilu (pemilihan umum) tahun 2024 sudah dimulai. Agenda terdekatnya adalah pendaftaran dan verifikasi partai politik calon peserta pemilu dalam rentan...

Advertisement