Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Juni Waduk Akan Digenangi, Pembangunan Rumah Relokasi Baru 70 %

KUNINGAN (MASS) – Direktur Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  Dr H Khalawi Abdul Hamid melakukan peninjauan  progres pembangunan rumah khusus terdampak pembangunan Waduk Kuningan.

Rumah tersebut berlokasi di Desa Sukarapih Kecamatan Cibeurem. Dirjen didampingi Sekda  Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar, MSi Selasa (20/4/2021).

Dalam kesempatan itu Dirjen Perumahan langsung melakukan peninjauan ke lokasi dengan melihat rumah-rumah yang sudah berdiri.

Disela peninjauannya itu, Ia menuturkan, saat ini pihaknya meninjau lokasi pembangunan rumah terdampak pembangunan Bendungan Kuningan dan ingin mengetahui seberapa besar perekembangannya.

“Progress pembangunan 419 rumah sudah mencapai 70%. Adapun 25 unit rumah khusus sampel sudah selesai,” tandas.

Diharapkan, bulan Juni mendatang  pembangunan rumah sudah selesai 100 %, sehubungan akan digenanginya Bendungan Kuningan ini.

Sementara itu Sekda  Kuningan mengatakan, Pemkab Kuningan dan masyarakat terdampak menyambut relokasi ini dengan gembira.

Semoga dengan bantuan dari Pemerintah ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Total rumah yang dibangun sebanyak 444 unit untuk lahan yang disiapkan 7,2 ha. Warga yang direlokasi ini  80 % berasal dari Desa Kawungsari, sisanya Randusari dan Sukarapih,” ungkapnya didampingi Kepala DKPP dan DPUTR Kuningan HM Ridwan Setiawan MSi.

Usai melakukan kunjungan ke Relokasi pembangunan  rumah, dilanjutkan ke lokasi  Bendungan Kuningan di desa Kawungsari, Kecamatan Cibereum.

Bendungan ini  akan menjadi sumber daya air bagi Kabupaten Kuningan dan akan menjadi sumber irigasi hingga seluas 3.000 hektar. 

Saat berada di Lokasi Bendungan Dirjen Perumahan menuturkan kepada Sekda Kuningan,  bukan hanya sebagai bendungan yang bisa menampung air, namun bisa dimanfaatkan juga sebagai obyek wisata karena kondisi alam di sini luar biasa indahnya.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Dalam Rangka Menghadapi Musda DPD KNPI Kuningan XV kami selaku SC telah membuka pendaftaran calon Ketua DPD KNPI Kuningan yang baru.Adapun...

Government

Kuningan – Meskipun seluruh pegawai telah melaksanakan vaksinasi anti covid 19 sebulan lalu, namun BNN tetap melakukan antisipasi dengan tes swab antigen. Kegiatan ini...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 5 Syawal 1442 H / 17 Mei 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚 قال الحافظ ابن رجب – رحمه...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kejadian ricuh di acara dangdutan di Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang Minggu (16/5/2021) viral. Hal ini karena vedio kericuhan sudah menyebar luas...

Advertisement