Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Jumlah Personil Protokol Masih Kurang

KUNINGAN (MASS)- Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan kembali menggelar rapat koordinasi dan bimbingan teknis keprotokolan. Kegiatan bimtek keprotokolan pada tahun ini mengikutsertakan 150 orang yang terdiri dari seluruh SKPD, kecamatan dan perwakilan organisasi di Kabupaten Kuningan.

Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan Dr Wahyu Hidayah, M.Si yang juga sebagai pemateri tentang Kehumasan dalam kegiatan tersebut menyampaikan, tujuan kegiatan agar tersedia pegawai di lingkungan SKPD dan Kecamatan yang memahami Keprotokolan sesuai UU No 9 Tahun 2010. Serta diharapkan para peserta bimtek dapat menjadi duta protokol di SKPD dan organisasi masing-masing, karena sebagaimana diketahui bahwa jumlah  personil protokol di Kabupaten Kuningan masih kurang.

“Salah satu tips sukses menjadi MC adalah persiapan yang matang, karena jika kita gagal dalam persiapan sama saja kita mempersiapkan kegagalan,” ujar Lucy Dian Rosalin yang menjadi narasumber Public Speaking dalam kegiatan rakor dan bimtek keprotokolan yang diselenggarakan pada Selasa, (30/7/2019) bertempat di Ruang Rapat Linggarjati Setda Kabupaten Kuningan.

Selian Dian, juga  materi mengenai keprotokolan yang disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Protokol Setda Kabupaten Kuningan, Anwar Nasihin, SKom M.Si.  Menurutnya duta protokol harus bisa mengatur penataan tempat VIP, dalam sebuah acara.

Sekeddar informasi tantangan dan tuntutan tugas dalam bidang keprotokolan yang semakin meningkat, membuat bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas protokoler sehingga pemerintah kabupaten kuningan dapat merespon setiap keadaan yang berlangsung di tengah-tengah publik untuk dapat memberikan prosedur keprotokolan yang sejelas-jelasnya terkait pelayanan pelayanan penyelenggaraan acara resmi Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Dari pantauan ke 150 peserta tampak semangat mengkuti materi ini karena memang pengetahuan mereka menjadi bertambah. Keprotkolan seperti terlihat mudah padahal suksenya sebuah acara ada ditangan mereka. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH mengatakan, tanda stunting baru nampak setelah anak berusia 2 tahun. Hal itu ia katakan pada...

Government

KUNINGAN (MASS) – Meningkat kasus positif covid-19 di Kabupaten Kuningan (dari 8 orang menjadi 14) membuat Pemkab Kuningan melakukan Rapat Koordinasi dengan Jajaran Gugus...

Government

KUNINGAN (MASS) – Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kemuning, Hj  Ika Acep Purnama memberikan arahan kepada seluruh pengurus dalam Rapat...

Government

KUNINGAN (MASS)- Sebagai upaya membangun suasana kondusif di media sosial,  Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Bagian Humas Setda  menggelar acara Sosialisasi Kampanye  Bijak Pembangunan Informasi ...

Advertisement