Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Jos! Anggota Kodim Kuningan Divaksin

KUNINGAN (MASS)- Kodim 0615/Kuningan menggelar Vaksinasi Tahap II gelombang I di Aula Mashud Wisnu Saputra Makodim 0615 /Kuningan Jl. RE Martadinata No.97 Kuningan, Selasa (2/3/2021).

Sasaran vaksinasi Covid-19 untuk TNI ini meliputi anggota TNI Service area Kodim 0615/Kuningan yaitu Kodim 0615 /Kuningan, Subdenpom, Sudenzibang dan Minvetcad sebanyak 498 orang.

Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi David Nainggolan yang diwakili oleh Kasdim 0615/Kuningan Mayor Inf Dedy Suhardjito mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan instruksi pimpinan atas, Mabes TNI dan Kodam, khususnya dari institusi TNI.

Tentu untuk melaksanakan satu kegiatan, yaitu program vaksinasi, dengan sasaran utama adalah Babinsa, dan anggota satuan kewilayahan.

“Khusus untuk diwilayah Kodim 0615/Kuningan, sesuai dengan perintah dandim, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari,” sebutnya.

Hari ini diutamakan untuk para babinsa sebanyak 251 orang. Untuk hari kedua yang akan divaksin berjumlah 498 gabungan dari Kodim, Subdenpom dan Subdensibang.

Kasdim menjelaskan, berdasarkan perintah, seluruh anggota diwajibkan mengikuti vaksinasi. Anggota akan dicek terlebih dahulu apakah layak atau tidak untuk divaksin.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, salah satu Tim Kesehatan Kodim menjelaskan, anggota TNI yang akan divaksin hari ini perlu memenuhi persyaratan, seperti lulus screening dari tim dokter.

Namun akan dicek suhu tubuhnya, tekanan darah, riwayat penyakit. Bila memiliki penyakit comorbid seperti diabetes, jantung, dan hipertensi tidak diperkenankan untuk mengikuti vaksinasi.

“Kita dari tim kesehatan akan melakukan observasi setelah 30 menit divaksin kepada peserta. Apabila muncul reaksi dari vaksin seperti, mual, pusing, bahkan muntah, kami akan melakukan evakuasi dengan ambulance yang telah disediakan sebelumnya untuk dibawa ke rumah sakit terdekat,” jelasnya.

Adapun tenaga kesehatan yang terlibat vaksinasi tahap II di Kodim 0615/Kuningan yaitu 8 orang dari Poskes 03.10.15 Kuningan ditambah dari Denkesyah Cirebon dan 1 dokter dari Klinik Poskes Kodim 0615/Kuningan.

Kegiatan vaksinasi ini dihadiri oleh Kasdim 0615 /Kuningan Mayor Inf Dedy Suhardjito, Kaposkes 03.10.15 Kuningan Serma Sholikhin dan Petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan Krisna Agustinawati. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Jum’at, 4 Ramadhan 1442 H / 16 April 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏إذا نافسك الناس على...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Setiap hari sedikitnya lima helm gratis diberikan oleh Satlas Polres Kuningan kepada para pengendara. Hal ini bagian dari Operasi Keselamatan Lodaya 2021...

Business

KUNINGAN (MASS)-Kamis (15/4/2021) merupakan hari paling bahagia bagi 70 anak yatim. Pasalnya, pada hari ketiga puasa itu mereka mendapat kenjutan dari Sung Kopi Hawwu....

Netizenmass

KUNINGAN (MASS) – Pandemi covid 19 belum beranjak hilang, ramadhan selalu datang dengan ketepatan waktu, dimana ummat Islam sedang merindukannya. Pada saat ummat Islam...

Advertisement