Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Jersey Baru Semangat Baru, Jos Basketball

KUNINGAN (MASS) – Olahraga bola basket di Kuningan rupanya tidak kalah ramai dibandingkan olahraga sepak bola, bola voli dan badminton. Bahkan sejumlah penggemar olahraga tersebut ada yang sampai mendirikan sebuah komunitas bola basket yang dinamai Jos Basketball.

Belum lama ini, jersey baru Jos Basketball dilaunching. Mereka terlihat gagah mengenakan jersey baru tersebut. Kendati demikian, Aditia Parmanda, salah seorang perwakilan dari komunitas menegaskan Jos Basketball bukan club bahkan terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung.

“Jos Basketball ini perkumpulan base-on komunitas, untuk ngasih wadah, platform untuk anak-anak Kuningan yang pengen sekedar nyari keringet dan ketawa-ketiwi maen basket,” jelas Aditia kepada kuninganmass.com, Senin (11/10/2021).

Visi Jos Basketball itu, imbuh Aditia, gaya duluan, skill nomor 2. Mereka lebih mengedepankan keringat dan hiburan, termasuk dalam percakapan WA grup pun kerap muncul candaan di antara sesama anggota komunitas.

Namun tidak menutup kemungkinan Jos Basketball akan lebih serius di kemudian hari. Semisal dengan dimilikinya sport center sendiri, termasuk kemungkinan menjelma jadi club perwakilan Kuningan.

“Kalau ternyata nanti kita punya lapang sendiri, kan gak ada yang tau. Tapi, salah satu mimpi kita ya itu, karena selalu kesulitan dapat tempat latihan maen basket di Kuningan. Semoga mimpinya terkabul, amiin,” ujar Aditia.

Bukan hanya sekadar sport center, sambung dia, mungkin juga Jos Basketball bisa menjadi club perwakilan Kuningan untuk regenerasi pecinta olahraga bola basket kedepannya.

Bicara sejarah Jos Basketball, menurut Adit, sesimpel anak tongkrongan yang suka ngopi bareng di @sisijalankopi Jl Pramuka Nomor 121. “Kita pengen maen basket, tapi sama siapa? Yah kita bentuk sendiri komunitasnya,” tutur Aditia.

Tapi ternyata hasilnya tidak sesimpel itu. Justru mereka malah mendapat keluarga baru, teman baru dan relasi baru.

“Jadwal rutin kita seminggu 3 kali, Selasa, Jumat dan Minggu. Kadang di GOR Ewangga, kadang juga di SMK Pertiwi. Jadi untuk teman-teman yang ingin gabung seru seruan bareng kita, tinggal merapat saja. Kami tunggu. Salam dari kami Jos Basketball,” ajak Aditia. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

PD

Bank Kuningan

PKB

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement