Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Jembatan Amblas, Kerugian Rp500 Juta

KUNINGAN (MASS) – Jembatan penghubung antara Desa Ciherang dan Desa Jambar amblas, pada Minggu (8/11/2020).

Jembatan yang terletak di Dusun Manis RT 4/1 Desa Ciherang Kecamatan Kadugede itu retak sepanjang 12 meter, lebar 6 meter, dan tinggi 6 meter, akibat pondasi yang terkikis.

Menurut keterangan Batuud Koramil 1502/Kadugede Peltu Suherman, tidakak ada korban jiwa saat jembatan amblas. Namun, kerugian diperkirakan sejumlah Rp500 juta.

“Selain itu, amblasnya jembatan berdampak pada akses warga Ciherang untuk menuju ke Desa Jambar dan sebaliknya akan semakin sulit,” tambahnya.

Sementara itu, Babinsa membantu Pemdes Ciherang dan warga dalam upaya penanganan sementara.

Sambil menunggu hasil koordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Kuningan.

“Saat ini, kami sudah melakukan penutupan jalan di sekitar jembatan untuk menghidari masyarakat melintas dan agar tidak terjadi korban jiwa,” jelas Peltu Suherman.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, menurut Kadis PUTR Kuningan HM Ridwan Setiawan melalui Kabid Bina Marga Tedy Sukmajayadi untuk penanganan awal akam dibuat jembatan sementara. Namun, akan dibongkar terlebih dahulu

“jembatan dibangun tahun 80-an. Kemudian  direhab tahun 2013 (selimut beton). Rencana jembatan Ciherang ini harus rekonstruksi rehab total,” ujarnya..(agus).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) –  Akibat pondasi yang terkikis  dikarenakan hujan deras yang tersu menerus turun, jembatan penghubung antara Desa Ciherang dan Desa Jambar Kecamatan Kadugede...

Advertisement