Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Jelang Malam Takbiran, Ratusan Personil Keamanan Disiagakan

KUNINGAN (MASS) – Ratusan personil aparat keamanan, mulai dari jajaran kepolisian, TNI, Satpol PP, BPBD, Damkar, dan Dishub disiapkan untuk mengamankan malam takbiran pada Minggu (1/5/2022) malam.

Persiapan itu, tergambar dari apel gelar pasukan kesiapan pengamanan malam takbiran yang dipimpin Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda SIK M Si, dengan dihadiri unsur forkopimda serta dinas terkait, di Jalan Siliwangi Tamkot Kuningan, di hari yang sama sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolres Dhany Aryanda, dalam amanatnya menyampaikan agar pada malam takbiran Idul Fotri 1443 H ini, harus diantisipasi dengan adanya Potensi Gangguan (PG), Ambang Gangguan (AG), maupun Gangguan Nyata (GN).

“Apel hari ini, adalah dalam rangka malam takbiran menjelang hari raya idul fitri. Seperti yang kita tahu, biasanya aktifitas malam jelang idul fitri ini, meningkat daripada malam biasanya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres Kuningan melaui Kasi Humasnya Iptu Sukarno menerangkan 2/3 dari anggotanya akan diturunkan malam ini demi mengamankan malam takbiran.

“2/3 dari total anggota, 680 personil,” jawabnya saat ditanya seberapa banyak jajaran anggota Polres Kuningan yang disiagakan untuk malam ini.

Dirinya menghimbau, baiknya takbir dilakukan di masjid saja, dan tidak berkeliling. Dari pihak kepolisian pun akan melihat, bagaimana kondisi nanti malam, apakah akan ada penumpukan berlebih atau tidak.

“Kalo rekayasa lalu lintas itu situasional, lihat situasi nanti malem. Bisa saja kalo sangat macet misalkan, ada rekayasa lalu lintas yanh tidak seperti sekarang (one way sistem Jalan Siliwangi),” ujarnya mengaku melihat situasi dan kondisi di lapangan.

Diakui Kapolres, melalui Kasi Humas-nya Iptu Sukarno, sebenarnya puncak arus mudik sudah lewat pada tanggal 29 April 2022 kemarin. Kemungkinan penumpukan kendaraan karena arus mudik, lebih kecil.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Pesan untuk pengendara tetap mematuhi rambu lalu lintas yang ditetapkan, safety, gunakan helm dan kalo malam lampu harus hidup. Terus jangan menggunakan sepeda motor yang notabene bersuara bising, suara brong, karena dapat mengundang ketidaksukaan pengendara lain,” pesannya.

Dalam Apel itu, hadir Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH dan Dandim 0615 Kuningan Letnan Kolonel Czi. David Nainggolan, S.T. Keduanya, baik Bupati maupun Dandim, berpesan agar di malam takbiran ini, warga harus menjaga kondusifitas, tetap perhatikan faktor keamanan, jangan mengganggu, dan jangan membuat emosi yang akhirnya terjadi kericuhan. (eki)

Baca : https://youtu.be/WwJadX2drT8

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – Parade mabar obrog Ramadhan jadi salah satu ciri khas Desa Cinagara Kecamatan Lebakwangi. Parade ini, dilakukan di penghujung Rmaadhan jelang Hari...

Government

KUNINGAN (MASS) – Tengah malam menuju dini hari ini, Minggu (17/4/2022) sekitar pukul 00.00 WIB, sejumlah pengendara motor yang diduga anggota geng motor GBR,...

Government

KUNINGAN (MASS) – Penyegaran di tubuh kepolisian juga terjadi di Polres Kuningan. Setidaknya, tiga jabatan strategis struktur Polres, resmi berganti pada Selasa (15/3/2022). Ketiga...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kabupaten Kuningan, saat ini masih memberlakukan Pembatasan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 karena masih masifnya angka sebaran kasus Covid-19. Untuk...

Advertisement