Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Jelang HUT Ke-16, Ada Promo Hadiah Langsung Hingga Suku Bunga Rendah di Bank Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Menginjak usianya yang ke-16 pada tanggal 23 November 2021 Perumda BPR Kuningan atau yang dikenal Bank Kuningan terus melakukan perbaikan dan terobosan.

Hal ini supaya Bank dengan tage line Bank milik urang kuningan ini dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat.

Jelang ulang tahunnya tersebut Bank Kuningan mengadakan promo sebagai bentuk rasa syukur atas tetap berdiri dan semakin dipercaya nya oleh masyarakat Kabupaten Kuningan.

Dirut Bank Kuningan H Dodo Warda SE didampingi Direktur operasionalnya Deni heryana S.Sos saat dimintai keterangan menjelaskan sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT, pihaknya akan mengadakan promo spesial menjelang HUT Bank Kuningan di antaranya adalah ada empat program.

Pertama akan diadakannya doorprize setiap harinya bagi nasabah yang membuka rekening baru pada periode 1-30 November 2021, baik rekening tabungan maupun deposito.

Selanjutnya, untuk nasabah yang melakukan transaksi apapun pada tanggal 23 November 2021 akan mendapatkan doorprize.

Kemudian promo bagi nasabah kredit yang melakukan akad kredit di bulan November 2021 untuk kredit yang yang berpenghasilan tetap yakni kredit konsumtif, kredit sertifikasi maupun kredit perangkat desa dan Kepala desa akan mendapatkan suku bunga spesial yakni 1% per-bulan dari yang semula 1,25% per-bulan.

Bagi seluruh mahasiswa Universitas Kuningan yang melakukan pembayaran uang kuliah periode 25 Oktober-22 November 2021 di seluruh Kantor Bank Kuningan yang tersebar di semua wilayah kabupaten Kuningan akan berkesempatan mendapatkan undian dengan hadiah menarik.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Pengundian untuk promo ini akan dilaksanakan pada tanggal 23 November 2021,” ujarnya.

Atas promo tersebut Dodo mempersilahkan Kepada seluruh masyarakat dan mahasiswa Uniku untuk memanfaatkan promo tersebut sekaligus ikut memeriahkan HUT Bank Kuningan.

Pihaknya juga telah menginstruksikan kepada seluruh pegawai untuk mensukseskan promo tersebut.

Dodo juga menyampaikan bahwa sejak perubahan badan hukum dari perusahaan daerah (PD) menjadi perusahaan umum daerah (Perumda) BPR Kuningan dengan Callname/nama panggilan Bank Kuningan, momentum tersebut digunakan untuk bertransformasi.

Ke depan diharapkan Bank Kuningan dapat diterima oleh masyarakat lebih luas tentunya dengan diimbangi dengan meningkatkan kualitas layanan dan kualitas produknya sehingga kepuasan nasabah akan dirasakan dan Bank Kuningan akan terus tumbuh berkesinambungan.

Pihaknya juga akan terus bersinergi dengan semua element masyarakat. Salah satu contohnya adalah dengan Desa yang ada di Kabupaten Kuningan yakni dengan dikelolanya dana desa.

Dimana pengelolaan dana desa tersebut sudah sesuai dengan regulasi dan perundang-undangan yang berlaku yang menjelaskan bahwa BPR juga dapat berfungsi sebagai pemegang kas desa dan membantu pengelolaan keuangan desa.

Dikatakan, untuk pengelolaan tersebut dipastikan tidak ada biaya apapun yang dibebankan kepada desa dalam pengelolaan dana desa tersebut.

Adapun keuntungan dikelolanya Dana Desa bagi desa adalah kemudahan dalam pengambilan dana karena Kantor Bank Kuningan yang tersebar di hampir seluruh wilayah kabupaten Kuningan dan keuntungan bagi Bank Kuningan

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kemudian, pegawai desa adalah dapat difasilitasi nya kredit bagi aparat desa karena gaji seluruh aparat desa ada di Bank Kuningan, tetapi perlu digarisbawahi bahwa uang yang digulirkan untuk pencairan kredit tersebut bukan dari dana desa atau hibah dari pihak manapun tetapi dari dana masyarakat berupa tabungan dan deposito serta penempatan deposito dari sesama BPR.

“Mengenai suku bunga kredit yang berlaku di bank Kuningan, kita menerapkan suku bunga bersaing dengan pola flat/tetap di mana pembayaran pokok dan bunga setiap bulan jumlahnya sama, tidak menerapkan pola anuitas di mana bunga dibayar sangat besar di awal,” jelasnya.

Disamping pengelolaan dana desa Bank Kuningan juga bersinergi dengan unit-unit usaha yang ada di desa diantaranya dengan BUMDes dan pengelolaan air bersih (kp-spam).

Serta menjadi mitra bank sampah baik dengan pengurus unit maupun pengurus induk.

Dalam keterangan penutupnya dodo meminta dukungan dari semua lapisan masyarakat sehingga Bank Kuningan dapat tumbuh secara berkesinambungan sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Kabupaten Kuningan.

Serta mendukung program pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan taraf hidup perekonomian masyarakat kabupaten Kuningan.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement