Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Jelang BK Poprov, Pemain Sepakbola Putri dites Fisik

KUNINGAN (MASS)- Keseriusan sepakbola putri dalam menghadapi babak kualifikasi Porprov dibuktikan dengan melakukan tes fisik awal.

Tes fisik awal dimaksudkan  sebagai evaluasi kekurangan didalam kondisi fisik pemain.  Hal ini diungkapkan oleh Yaya politisi PKS juga sebagai manager Sepakbola BK Porprov.

Ia menginginkan hasil maksimal untuk prestasi sepakbola putri. Perekrutan Head Coach Satria Nurzaman yang merupakan pelatih Lisensi C AFC dan mantan pemain Timnas Indonesia merupakan langkah tepat.

Para asisten pelatih yang berlisensi dan berpengalaman didunia sepakbola putri. Khusus untuk pelatih fisik pun diambil dari anggota PPFI (Perkumpulan Pelatih Fisik Indonesia)  Kuningan.

PPFI pun siap membantu program latihan fisik yang akan cocok untuk sepakbola putri Kuningan.

“Alhamdulillah kami diberi kepercayaan untuk melakukan tes fisik awal pemain sepakbola putri, insyaallah kami akan membantu membuat program latihan fisik setelah mengetahui hasil tes fisik awal pemain BK Porprov Kuningan,” ujar Wakil Ketua PPFI Kuningan Arif Eka.

Pria yang masih aktif sebagai anggota Provost Polres Kuningan mengaku,  beberapa anggotanya pun diberdayakan di cabor futsal, voli, panahan, pencak silat, dayung yang disiapkan untuk BK Porprov 2021.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara, Head Coach Satria juga mengapresiasi kerjasama ini sebagai pembelajaran dan pengalaman untuk atlet sepakbola putri Kuningan.

“Mudah-mudahan kedepannya kerjasama ini bisa terus terjalin untuk sama sama membantu prestasi sepakbola Kuningan,” sebutnya.

Ketua PPFI Kuningan menyebutkan, PPFI masih tergolong muda karena baru terbentuk di akhir tahun 2020.

“Insya Allah kami akan berusaha dengan membantu olahraga di Kabupaten Kuningan sesuai dengan bidang dan kemampuan kami,” ujar Pepen yang diamini oleh anggota PPFI lainnya.  

Diterangkan, dukungan dari berbagai pihak sangat  diperlukan untuk perkembangan organisasi ini. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGN (MASS)- Assalamualaikum Wr. Wb. Kami Mengundang Bapak/Sdr Pada Acara Pengajian Rutin BERSAMA K.H. ARIPIN DI MESJID AN-NUR, JALAN APIDIK KELURAHAN/KECAMATAN KUNINGAN PADA HARI...

Business

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi brand lokal Kuningan bidang fashion, Damnlight Armour.brand lokal yang berpusat di area simpang 3 Desa Ciporang Kecamatan Maleber ini,...

Government

KADUGEDE (MASS)- Polusi sampah menjadi salah satu krisis dunia saat ini. Di Kabupaten Kuningan sendiri, rata-rata sampah yang dihasilkan dari rumah tangga sekitar 440 ton...

Government

KUNINGAN (MASS) –  Kuningan siap meriahkan Buka Bersama On The Screen (Bubos) yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan dilakukan serentak oleh 27...

Advertisement